HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Iwan Setiawan Janji Benahi Rumpin

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 16 Maret 2018 | 16.01


Rumpin | potretbogorNews.comCalon wakil Bupati Iwan Setiawan Paslon dari Ade Yasin nomor urut 2 sambangi warga Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin di salah satu kediaman tokoh agama Desa Cidokom di Kampung Parung Padang 1 RT 03 RW02, Jumat (16/3).

Dalam kegiatan itu, Iwan mengaku mendapat aduan dari warga masyarakat Desa Cidokom terutama dari para tokoh agama, dan masyarakat, mereka ingin pendidikan non formal seperti Pondok Pesantren ( Ponpes) Salafi itu mendapat perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Di Rumpin ini kan banyak Ponpes Salafi. Para tokoh agama, masyarakat ingin pendidikan no formal itu diperhatikan mulai dari operasional, dan infrastukturnya,"kata Iwan, Jumat (16/3).

Iwan menambahkan banyak ponpes salafi di Rumpin yang berdiri secara alami, ketika dirinya terpilih Ponpes salafi yang tidak terdaftar di Departemen Agama itu nantinya bisa terdaftar semua.

"Karena ketika tidak terdaftar di Depag, tentu itu akan sulit ketika memberi bantuan hibah, operasional untuk pembangunan infrastuktur ponpes itu sendiri. Kalau pemerintah ngasih bantuan tanpa ada dasar hukumnya kan akan jadi temuan nantinya,"katanya.

Tidak hanya pendidikan non Formal, Pendidikan formal di Rumpin juga amat sangat memprihatinkan.

"Pendidikan Formal aja memprihatinkan. Padahal Rumpin potensi loh, tapi sayang roda perekonomian di sini juga lambat Rumpin potensi tapi pendidikan dan infrastuktur sangat memperihatinkan,"ucapnya.

Dari itu kata dia, Rumpin harus menjadi Priotitas pembangunan dan harus ada Inovasi bagaimana meningkatkan roda perekonomian di sana.

"Rumpin harus ada solusi, potensi disini tinggi tapi masyarakatnya banyak yang kerja di luar bogor,"pungkasnya. Akhtar Rendra

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita