HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Ivan Sosialisasikan Rasta

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 09 Maret 2018 | 14.53





Leuwiliang | potretbogorNews.com

Sekcam Leuwiliang Ivan Pramudia terus mensosilisasikan program Kemensos tentang penyaluran Beras Rakyat Sejahtra(Rasta), menurut dia sosialisasi itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para kepala desa, rukun tetangga dan warga (RT,RW) Rasta itu kini pembangian berbeda dengan sebelumnya.

"Rasta itu dibagiakan di desa sampai maret.Untuk selanjutnya penerima tidak lagi mengambil di desa . Tetapi itu menggunakan e-Warung," jelas Ivan Prmudia, kepada www.potretbogorNews.com Sabtu(9/3).

Sambung Ivan menjelaskan e-Warung itu berupa kartu yang dibagikan kepada Rumah Tangga Miskin(RTM) dan Program keluarga harapan(PKH)  yang kedepanya penerima rasta itu bertransaksi menggunakan kartu e-Warung yang akan dibagikan di tiap desa, jadi ada sebuah toko/gudang yang jadi rekanan bulog di setiap desanya.

"Untuk di Leuwiliang ada 11 desa dengan penerima rasta  kurang lebih 5000 warga,"ucapnya.

Dia melanjutkan program rasta sebenarnya ketika ingin berjalan sesuai harapan. Datanya harus terus di validasi.

"Karena data sekarang itu data lama jadi banyak warga yang tidak mampu masih ada belum mendapatkan bantuan rasta itu,"ujarnya.

Ivan pun berharap bantuan beras rata yang distribusika  oleh bulog, pihak bulog kendatinya memperhatikan kualitas beras untuk masyarakat yang kurang mampu itu.

"Jadi jangan asal salurkan saja  seperti kejadian di desa di Kecamatan tajur halang kan iti ada yang di kembalikan karena tidak layak konsumsi,"pungkasnya. Akhtar Rendra

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita