HEADLINES NEWS :
REDAKSI

IBOMA 2018 Akan Kembali di Helat

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 18 Maret 2018 | 13.03

potretbogornews.com

Kabar baik bagi pecinta film jagat Tanah Air! Pasalnya, perhelatan Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2018 akan kembali digelar oleh SCTV. Perhelatan ketiga ini terasa sungguh spesial, mengingat dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang, industri film Indonesia kembali mendapat perhatian dari masyarakat.

David Suwarto selaku Deputi Direktur Programming SCTV pun mengungkapkan rasa bahagianya terhadap IBOMA 2018. "Sudah ada 10 film terlaris, ada tujuh juri juga. SCTV membuat ini tanggal 23 Maret jam 9 di Emtek. Ada show juga, Love Horor and Comedy sebagai tema. Kita ada segmen kejutan, kemudian apresiasi film yang laris di tahun 2018 yakni DILAN 1990 serta mengapresiasi 10 film laris di tahun 2017 lalu. Pastinya banyak kejutan, banyak bintang yang hadir," ungkapnya, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Tak hanya memberi kesempatan pada film-film yang tayang dan hits di bioskop, IBOMA 2018 juga akan mengapresiasi karya dari masyarakat melalui berbagai short movie yang sudah mereka pilih. Tim juri nantinya akan menyeleksi lima film terbaik untuk kemudian ditentukan pemenangnya.

Film 'DILAN 1990' mendapat apresiasi spesial sebagai film terlaris di tahun 2018. © Instagram/falconpictures_Film 'DILAN 1990' mendapat apresiasi spesial sebagai film terlaris di tahun 2018. © Instagram/falconpictures_

"Kita sudah seleksi lima yang menurut kita the best, dari situ juri memberikan penilaian sisi terbaiknya seperti apa. Ada yang profesional, semi profesional dan masyarakat juga banyak yang berkesempatan dari Short Movie," jelasnya lagi.

Lebih lanjut, David menuturkan bahwa dari segi penilaian, pihak SCTV sama sekali tidak mau ikut campur. Meski hanya sebagai wadah, ia berharap agar IBOMA 2018 jadi pacuan para sineas kreatif untuk berpacu membuat film yang berkualitas di Indonesia.

"Kita sama sekali tidak ikut campur untuk penilaian. Lihat dari dua tahun belakangan aja gimana, di tahun ini ada lima film horor kita pun SCTV tidak mengambil horor. Jadi itu tidak ada ikut campur dari SCTV dalam hal penilaian. Harapannya ya banyak yang nonton IBOMA, ini juga bisa menjadi salah satu driver memberikan semangat membuat film bagus dan film-film Nasional," pungkasnya.**Kapanlagi.com
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita