HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Hari Air Dunia, Satgas LH Tamansari Tanam Pohon di GSE

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 23 Maret 2018 | 07.16

Tamansari, potretbogornews.com

Dalam rangka hari air dunia yang diperingati 22 Maret, sejumlah aktivis, serta pemerhati lingkungan, dikawasan Gunung Salak Endah(GSE) Kabupaten Bogor melaksanakan bersih-bersih dan tanam pohon kaung di setiap laham serapan air.

Satgas Lingkungan Hidup Kecamatan Taman Sari, Saefulloh menyampaikan keperihatinannya dengan prioritas sumber mata air di GSE ini yang semakin masa semakin berkurang. Dari itu di hari anti air Satgas Lingkungan Hidup dari Kecamatan Taman Sari melakukan tanam pohon dan bersih-bersih di GSE ini, bersama -bersama warga disana.

"Saat ini cukup prihatin prioritas sumber daya air sudah berbeda dengan dulu, kalau sekarang musim kemarau selama satu minggu aja sudah kesulitan,"ungkapnya, Kamis (22/3).

Dia pun berharap dengan kegiatan tanam pohon kaung ini kedepan bisa di tuai oleh warga masyarakat sekitar GSE.

"Jika kawasab aliran mata air serta tanah dan lahan  di areal itu dijaga oleh semya lapisan, insha allah mata air akan terus berkecukupan untuk dinikmati,"ujarnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Sekitaran Gunung Salak Endah kenapa menyarankam ditanam pohon kaung, musababnya pohon itu amat besar manfaatnya ketika ditanam di pengunungan terutama di lereng-lereng gunung.

"Secara Kasat mata dan secara ilmiah peneliti bahwa pohon kaung cocok di tanam menakah longsor akarnya memberikan debit dan mata air yg bagus. Karena wilayah Tamansari mengalirkan sumber mata air ke  3 desa,"ucapnya.

Sebelum GSE itu dilakukan kegiatam bebersih. Kata warga sekitar kondisinya cukup memprihatinkan.

"Msh banyak sampah plastik tadi terlihat kan saat melakukan bersih-bersih sampahnya banyak,"pungkasnya mengakhiri. Akhtar Rendra

 

 

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita