HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Di Rancabungur Marak Bangli

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 20 Maret 2018 | 11.01

Rancabungur,potretbogoenews - Maraknya bangunan liar (Bangli) di Jalan Raya Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, terkesan dibiarkan tanpa ada teguran dari pengawas bangunan wilayah Rancabungur. Padahal Bangli tersebut jelas berdiri di lahan milik negara dan melanggar garis sepadan jalan (GSJ), bahkan banyak yang berdiri di atas saluran irigrasi milik PSDA.

“Sudah jalan Rancabungur sempit dan sering mengalami kemacetan yang sangat panjang, ditambah saat ini banyak berdiri bangunan permanen dan semi permanen dipinggir jalan. Sepengetahuan saya disetiap wilayah memiliki UPT Pengawas Bangunan, tapi tetap saja bangli itu dibiarkan,” ujar Toni (45) warga sekitar.

Dimas Wahyu (37) warga Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur juga mengomentari terkait banyaknya bangli di jalan itu. Dirinya berharap agar ada pemberitahuan kepada warga setempat dari dinas terkait agar tidak diperkenankan membangun di lahan milik negara.

“Semua pasti tahu, masyarakat tidak mengerti atau dianggap awam terkait masalah mendirikan bangunan. Seharusnya dari pengawas bangunan memberikan himbauan kepada masyarakat, bahwa mendirikan bangunan di lahan milik negara akan dikenakan sanksi berat. Tapi di lapangan berbeda, bangli semakin tumbuh,” keluhnya.

Sementara itu Camat Rancabungur, Cecep Imam menagatakan, dirinya hanya menginvetalisir bangunan yang sudah berdiri, dengan cara didata dan itu sudah dikerjakan oleh Satpol PP kecamatan.

“Untuk bangunan baru saya nyatakan tidak bisa dibangun, kalau saya melihat di jalan ada bahan bangunan dan akan membangun bangunan. Akan saya sikat,” tukasnya.

Dari pantauan Metropolitan dari jalan Rancabungur sampai jalan raya menuju Ciampea dan Rumpin bisa dilihat berdiri puluhan bangli namun mereka dibiarkan oleh dinas terkait.


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita