HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Desa Tegal Wakili Kemang Lomba PKK Tingkat Kabupaten

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 20 Maret 2018 | 23.41


Kemang, potretbogornews.com-Pembina Keluarga Sejahtera (PKK) Desa Tegal mewakili Kecamatan Kemang dalam lomba 10 Program PKK ditingkat Kabupaten Bogor.

Meskipun tidak ada persiapan yang matang, namun demi mendapatkan nilai dan keseriusan untuk mewakili Kecamatan Kemang para ibu-ibu PKK Desa Tegal terlihat antusias.

Dikatakan Kepala Desa Tegal Kasim Sunardi, kegiatan evaluasi lomba 10 Program PKK ini Desa Tegal di masa kepemimpinannya yang baru menjabat 11 bulan ini  sangat bangga PKK Desa Tegal bisa mewakili Kecamatan Kemang.

"Dalam lomba ini yang dikedepankan administrasinya, program 10 PKK mengedepankan Sandang, Pangan, Papan dan ibu hamil dan kependudukan,"ujar Kasim Sunardi,  Selasa(20/3).

Kasim mengatakan,  banyak hasil Inovasi yang diciptakan ibu-ibu PKK, seperti sepatu rajut, minuman serbuk jahe, sapu lidi, keripik singkong dan banyak lainya.

"Tentu itu bagian dari program 10 PKK, saya berharap PKK Desa Tegal   bisa juara memawakili kecamatan Kemang,"harapnya.

Sementara Sekcam Kemang Ridwan yang mewakili Pembina Kecamatan Kemang yakni Camat, bahwa PKK sebagai mitra Pemerintahan bisa melakukan pembinaan,bimbingan terhadap masyarakat dalam relitasnya bisa bisa meningkatkan pendidikan dan juga membantu menjalankan program pemerintah.

"Jadi PKK dalam peran di masyarakat sangatlah penting juga sebagai mitra pemerintah tentunya juga Pemkab Bogor harus memperhatikan PKK dengan memberikan bantuan anggaran,"kata Ridwan.

Dengan itu meskipun ada aturan dari pusat PKK tidak dapat hibah dari Pemkab, tentu ini harus jadi perhatian dari Pemkab Bogor untuk membuat Perda tentang pemberian Hibah.

"Jadi peran Bupati tentang batasan hibah ini perlu di buatkan perda,"pungkasnya. Akhtar Rendra


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita