HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Camat Ciampea: Lomba Kebersihan Hadiah Umroh

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 17 Maret 2018 | 01.02


Ciampea |www.potretbogornews.com - Untuk menanggulangi tumpukan sampah liar di tiap Desa, serta memberi pemahaman hidup bersih di tiap lingkungan terhadap masyarakatnya, Camat Ciampea Entis Sutisna berencana membuat lomba kebersihan yang melibatkan Rt dan Rw di 13 desa yang ada di Kecamatan Ciampea dengan hadiah umroh.

Entis mengatakan sebelum program itu dijalankan. Saat rapat Minggon hari Rabu besok nanti akan disosialisasikan terlebih dahulu kepada kepala desa. Sambungnya, bahwa Camat Ciampea akan mengadakan lomba menjaga lingkungan dari sampah liar di tiap Rt, nanti hadiahnya itu umroh bagi Rt yang bisa menata lingkungannya dan benar-benar terbebas dari sampah

"Akan disosialisasikan terlebih dahulu dengan kepala desanya.untuk mempersiapkan teknisny nanti saya (camat) juga akan terjun langsung juga kepada warga masyarakat dan kepada tiap Rt/Rw bahwa penting menjaga lingkungan dari sampah agar lingkunganya bersih dan sehat,"kata Entis, kepada wartawan media ini, Sabtu (16/3/18).

Lebih jelas Entis yang sebelumnya Camat Rancabungur ini, menjelaskan untuk loba itu nantinya akan di liat selama 6 bulan prospeknya. Apakah masih akan terus konsisten dalam menjaga lingkungan dari sampah atau malah sebaliknya.

"Dari tiap rt yang ada di 13 desa ini akan diliat, Rt mana yang mampu mempertahankan kebersihan lingkunganya itu yang akan diberangkatkan umroh,"jelasnya.

Dalam sosialisasi itu juga akan melibatkan dinas terkait, semisal kata Entis, Dinas Lingkungam Hidup, Dinas Kesehatan, dan juga Pihak IPB."Kenapa demikian, karena dengan menggadeng pihak-pihak itu tadi, akan menjelaskan kepada para rt rw dan masyarakat bahwa dampak membuang sampah sembarangan itu dampaknya akam gimana agar masyarakat paham,"ujarnya.

Entis berharap dengan pemaham tersebut masyarakat bisa menjaga lingkunganya dari sampah-sampah liar."Dan saya sarankan juga kepada kepala desa untuk membuat bank sampah di tial desa,"pungkasnya.

Reporter : Akhtar Rendra

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita