HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Demokrat Berikan Pemahaman 'Politik Baik'Sambil Ngaliwet

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 31 Maret 2018 | 12.57

Cibungbulang, www.potretbogornews.com

Dalam rangka menjelang Pileg 2019, pemuda yang berasal dari pedesaan di Wilayah Kabupaten Bogor bagian barat terus  melakukan grass root memperkenalkan diri  turun ke warga masyarakat. Ruhiyat Sujana (RS) pemuda asal Desa Pasarean, Kecamatan mantap untuk duduk di kursi Parlemen Kabupaten Bogor mewakili dapil 4 Kabupaten Bogor.

Mantan aktivis itu mulai geriliya dengan mengemas pertemuan melaui diskusi sambil ngaliwet bareng masyarakat, Tokoh Masyarakat, dan Pemuda. Seperti Jumat malam (30/3)  Komunitas RS ngaliwet bareng di kediaman Pemibina Saung RS Azwar Annas di Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang.

" hari ini  kita ngobrol santai bersama Kang Asep Wahyuwijay (AW) masyatakat, pemuda di Desa Dukuh sambil berdiskusi membahas persoalan-persoalan yang biasa dihadapi masyarakat menjadi bagian proses pencerahan politik, yang di tutup dengan ngaliwet bareng,"  kata Ruhiyat Sujana.

RS yang berangkat dari Partai Demokrat (PD) melanjutkan pertemuan itu juga menjadi bagian terpenting dalam pembelajaran dan pencerahan politik guna membangun partisifasi dan kesadaran politik dari masyarakat.

"Masyarakat harus melek politik,  masyarakat harus berperan aktif dalam politik dan masyarkat harus sadar politik sehingga Daulat Rakyat bisa,"bebernya.

Sementara Asep Wahyuwijaya yang hadir dalam acara itu sekaligus Wakil Ketua DPD PD Jabar mengatakan Politik akan baik ketika di isi orang-orang baik dan sebaliknya politik akan tidak baik ketika diisi oleh orang-orang tidak baik.

" Maka sudah saatnya masyarakat melek dan sadar untuk menghatarkan orang-orang  baik yang memiliki ide gagasan dan komitmen mengisi ruang-ruang politik agar marwah politik tetap terjaga,"katanya. Akhtar Rendra

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita