HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Berdakwah Lewat Sepakbola, Salah Akan Selalu Bersujud

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 22 Maret 2018 | 16.03

Mohamed Salah atau pendukung Liverpool biasa memanggilnya Mo Salah, superstar baru calon penyandang pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini. Pria kelahiran El Gharbia, Mesir 15 Juni 1992 menjadi pemain paling menyita perhatian di EPL musim ini.


Penampilan memukau Salah sejak didatangkan dari AS Roma dengan mahar 42 Juta Euro berhasil mengantarkan The Reds duduk di peringkat tiga klasemen sementara EPL dan melaju ke babak delapan besar UEFA Champions League. Mengutip data transfermarkt.co.uk (21/3/2018), sejauh ini Salah telah mencetak 28 gol di EPL dan memimpin daftar top skor sementara. Penampilannya di Eropa juga tajam dengan mengemas enam gol dari sembilan kali tampil.

Mo Salah Mo Salah Mo Salah begitulah yel-yel di hampir semua penjuru tribun stadion Anfield meneriakkan nama pahlawan Mesir. Cinta, itulah yang sudah diberikan dan ia dapatkan dari para Kopites. Kesedihan pasca kepergian Coutinho ke Barcelona pun perlahan mulai hilang, dan Mo Salah adalah salah satu faktornya.

Pemain terbaik Afrika tahun 2017 mulai sedikit merubah anggapan publik Inggris dan bahkan dunia terhadap Muslim. Bahkan ada penggemar Liverpool yang terang-terangan langsung ingin memeluk Islam setelah Mo Salah mencetak gol.

Bukan itu saja, 'akhlak Muslim' juga ditunjukkan Salah ketika dirinya berhasil mencetak empat gol ke gawang Watford akhir pekan kemarin. Dirinya langsung meminta maaf ke kiper sang lawan usai gawangnya ia koyak empat kali. Ya, Mo Salah berhasil 'berdakwah' lewat sepakbola.

Ia selalu melakukan sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang lawan, dimanapun ia bermain. FC Basel, Chelsea, Fiorentina, AS Roma, Liverpool, dan tentunya bagi negaranya Mesir.


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita