HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Baru Miliki Masjid, Warga Cikarawang Gelar Dzikir

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 22 Maret 2018 | 23.57

Dramaga, potretbogornews.com - Sekian lama tidak memiliki sarana untuk ibadah, akhirnya harapan Warga Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga terwujud dengan memiliki masjid baru yang digunakn untuk tempat ibadah, serta digunakan untuk kegiatan keagamaan, seperti Kamis pagi (22/3) pemdes Cikarawang dan Masyarakat disana menggelar dzikir akbar mendatangkan Pimpinan Majlis Adzikir, Ustadz Arfin Ilham, yang di dampingi langsung Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika, dan Unsur Muspika Kecamatan Dramaga di halam masjid Sama Al-Majini, masjid baru bantuan dari Arab Saudi yang dibangun 2017 lalu.

Kepala Desa Cikarawang, mengatakan "Cikarawang Berzikir" ini bisa menghadirkan Dai Kondang ustadz Arifin Ilham di masjid yang baru di Kampung Carang Pulang, RT 02, RW 05, Desa Cikarawang. Ini sebagai rasa syukur telah memiliki Masjid yang sekian lama dinanti warga."Alhamdulilah ustadz Arifin Ilham bisa hadir di tengah-tengah kita,"kata Kepala Desa Cikarawang, Sapturi Wijaya, kepada Potret Bogor.

Dia pun berharap dengan adanya masjid dan kegiatan rohani seperti zikir akbar ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga Desa Cikarawang."Karena di sini dari tahun - tahun selalu susah untuk di tempuh kerohanianya(keagaaman),"imbuhnya.

Ketua DKM Masjid Sami Al-majini Wardi Suardi menyampaikan bantuan masjid itu dananya merupakan suntikan dari Arab Saudi."Alahmdulilah kita mendapat batuan dari, yayasan alkobah alkirom, yayasan dari Arab Saudi,"katanya.

Dengan adanya masjid itu, yang selama ini di warga Desa Cikarawang rendah dengan nilai-nilai agamanya."Tentu ini akan menjadi sarana untuk meningkatkan nilai-nilai dalam beribadah, dan kita juga rencanaya akan membuat pondok pesa tren di dekat masjid ini,"ujarnya.

Dalam acara Karawang Berzikir itu, Ustadz Arifin Ilham berpesan warga masyarakat Cikarawang haruslah utamakan salat dan zikir. Musabanya yang pertama dihisab merupakan salat. Akhtar Rendra


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita