HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Awas Ada Oknum Bengkel Nakal Di Puncak, Modus Teriak Ban Gembos

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 25 Maret 2018 | 14.28

PerjalananBogor-Bandung  via Puncak, banyak modus kejahatan bas gembos dan ini sering terlihat, Jadi, hati-hati apabila mengendarai mobil ketika melewati jalan di Ciloto, tepatnya di jalan yang menurun kalau dari arah Puncak.  Kira-kira daerah operasinya meliputi sepanjang jalan mulai dari Pos Polisi atau RM. Bumi Aki terus ke bawah sampai tikungan agak tajam (Hotel Lembah Hijau), RM. Ikan Bakar Alam Indah I, mesjid Al-Ikhlas sampai dengan pertigaan Kota Bunga.

Pasalnya ada beberapa orang di pinggir jalan yang saling bekerjasama, yaitu ketika mobil kita melewati jalan disitu, mereka akan berteriak dan menunjuk mobil kita kalau mobil kita “ngebul pak rodanya…rem..rem pak!..bu! rodanya berasap”.  Orang-orang ini menempatkan diri pada tempat yang terpisah, dan ketika kita melewati mereka, masing-masing akan berteriak hal yang sama, sehingga bagi yang lewat akan berpikir seolah-olah memang benar mobil kita ada gangguan (ngebul), karena yang memberitahu tidak Cuma satu orang.

 " Beberapa orang di tempat yang berbeda, meskipun tidak berjauhan.Kemudian apa yang akan terjadi kalau kita meminggirkan mobil kita dan berhenti?  Orang-orang tersebut akan bergegas mendekati mobil kita, dan tanpa sepengetahuan kita menyemprotkan sejenis cairan ke velg mobil kita yang menghasilkan asap (sepertinya rem kita panas).  Sehingga pemilik mobil akan lebih pecaya bahwa mobilnya bermasalah," tutur Jamil salah seorang pengendara asal Kota Depok.

Orang-orang tersebut akan menawarkan bantuannya dan mobil dibawa ke bengkel dekat tempat tersebut, atau kadang-kadang dibongkar di tepi jalan.
Masalahnya mereka akan membongkar semua roda mobil dan mengatakan sparepartnya bermasalah dan harus diganti.  Mereka akan mengganti sparepart tersebut, padahal sebenarnya masih bagus, masih untung kalau sparepart yang mereka pasang di mobil adalah sparepart bagus, ini tidak demikian.  Sparepart milik kita akan diambil oleh mereka dan diganti dengan sparepart yang kualitasnya rendah sekali.  Selanjutnya tanpa basa-basi mereka akan meminta ongkos yang sangat mahal, bisa mencapai 4 kali harga dan biaya normal.

Tapi biasanya pemilik mobil tidak dapat berbuat apa-apa lagi, selain memenuhi permintaan mereka," tutupnya. - Perjalanan Bogor-Bandung via Puncak, banyak modus kejahatan bas gembos dan ini sering terlihat, Jadi, hati-hati apabila mengendarai mobil ketika melewati jalan di Ciloto, tepatnya di jalan yang menurun kalau dari arah Puncak. Kira-kira daerah operasinya meliputi sepanjang jalan mulai dari Pos Polisi atau RM. Bumi Aki terus ke bawah sampai tikungan agak tajam (Hotel Lembah Hijau), RM. Ikan Bakar Alam Indah I, mesjid Al-Ikhlas sampai dengan pertigaan Kota Bunga.

Pasalnya ada beberapa orang di pinggir jalan yang saling bekerjasama, yaitu ketika mobil kita melewati jalan disitu, mereka akan berteriak dan menunjuk mobil kita kalau mobil kita “ngebul pak rodanya…rem..rem pak!..bu! rodanya berasap”. Orang-orang ini menempatkan diri pada tempat yang terpisah, dan ketika kita melewati mereka, masing-masing akan berteriak hal yang sama, sehingga bagi yang lewat akan berpikir seolah-olah memang benar mobil kita ada gangguan (ngebul), karena yang memberitahu tidak Cuma satu orang.

" Beberapa orang di tempat yang berbeda, meskipun tidak berjauhan.Kemudian apa yang akan terjadi kalau kita meminggirkan mobil kita dan berhenti? Orang-orang tersebut akan bergegas mendekati mobil kita, dan tanpa sepengetahuan kita menyemprotkan sejenis cairan ke velg mobil kita yang menghasilkan asap (sepertinya rem kita panas). Sehingga pemilik mobil akan lebih pecaya bahwa mobilnya bermasalah," tutur Jamil salah seorang pengendara asal Kota Depok.

Orang-orang tersebut akan menawarkan bantuannya dan mobil dibawa ke bengkel dekat tempat tersebut, atau kadang-kadang dibongkar di tepi jalan.Masalahnya mereka akan membongkar semua roda mobil dan mengatakan sparepartnya bermasalah dan harus diganti. Mereka akan mengganti sparepart tersebut, padahal sebenarnya masih bagus, masih untung kalau sparepart yang mereka pasang di mobil adalah sparepart bagus, ini tidak demikian. Sparepart milik kita akan diambil oleh mereka dan diganti dengan sparepart yang kualitasnya rendah sekali. Selanjutnya tanpa basa-basi mereka akan meminta ongkos yang sangat mahal, bisa mencapai 4 kali harga dan biaya normal. Tapi biasanya pemilik mobil tidak dapat berbuat apa-apa lagi, selain memenuhi permintaan mereka," tutupnya.jamil


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita