HEADLINES NEWS :
REDAKSI

AHY: Calon di Pilpres 2019, Tunggu Tanggal Mainnya

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 08 Maret 2018 | 18.20

Jakarta - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memastikan, partainya dalam waktu dekat akan mengambil keputusan terkait tokoh yang akan dicalonkan untuk Pilpres 2019.

Menurut AHY, kemungkinan partainya mengusung Joko Widodo atau Jokowi sebagai capres bisa saja terjadi."Dalam politik, segala sesuatunya mungkin dan walaupun hari ini belum ada memiliki sebuah sikap khusus terkait siapa yang akan diusung. Tetapi pada akhirnya kapan itu tunggu tanggal mainnya," kata AHY usai menemui Presiden Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

AHY Bersama Jokowi
Yang pasti, sambung AHY, Demokrat akan berkoalisi dengan partai lain menghadapi Pilpres 2019. Sebab, Demokrat tidak memiliki cukup suara untuk memajukan capres tunggal."Karena ingat, berdasarkan PT (presidential threshold) 20 persen, Demokrat tidak bisa sendirian. Demokrat hari ini memegang tiket 10 persen lebih sedikit. Oleh karena itu koalisinya tentu akan dipertimbangkan," ucap AHY.

Dia tidak bisa memastikan apakah Rapimnas Demokrat nanti akan mengumumkan nama capres. Sebab, rapimnas akan membahas tentang kesiapan kader dalam menghadapi Pemilu 2019."Tema besarnya adalah Demokrat siap. Menunjukkan kesiapan secara psikis secara fisik di lapangan, kader-kader demokrat di lapangan untuk menyukseskan pemilu 2019," tandas AHY.


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita