HEADLINES NEWS :
REDAKSI
Home »

13 Kampung Di Sukabumi Terancam Terisilasi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 04 Maret 2018 | 10.17

Pelabuhanratu - Ratusan kepala keluarga 13 kampung di Desa Nengerang pun terancam terisolasi. Aktivitas warga yang sebagian petani kini terganggu seiring jembatan Linggamanik hampir putus dan ambruk.

Mereka mengkhawatirkan distribusi pasokan sembako dari luar desa dan pengiriman hasil pertanian dan perkebunan terhenti. Kendati jembatan yang melintasi sungai Cikurutug masih bisa dilalui kendaraan roda dua, tapi sebagian besar pondasi dan badan jalan rapuh sehingga mengancam keselamatan para pengguna kendaraan.

Apalagi sebagian besar alas jembatan yang dibangun 2007 lalu ini,  dalam kondisi berlubang dan membahayakan keselamatan para pengguna kendaraan. Padahal jembatan tersebut tidak hanya sarana utama ratusan pelajar  saat akan melakukan kegiatan belajar di sekolah.

Tapi merupakan sarana penting warga kampung untuk pergi ke pasar, puskesmas dan area publik lainnya.

“Warga sangat berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan ini. Jembatan linggamanik,” kata warga Nengereng, Sodikin.

Sodiki mengatakan  kondisi bangunan jembatan Linggamanik sangat lapuk karena dimakan usia. Jembatan yang hingga kini masih belum diperbaiki pemerintah secara permanen dikhawatirkan ambruk.

“Warga harus berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut. Bila tidak akan terperosok, sudah belasan warga terjun ke sungai karena kendaraannya terperosok,” katanya.***

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita