HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Warga Bumi Tegar Beriman Tak Persoalkan Pimpinan Perempuan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 06 Februari 2018 | 12.06

Bogor - Warga Kabupaten Bogor sudah terlatih, matang dan sangat siap dipimpin bupati dari kalangan perempuan. Demikian dikatakan Wakil Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Ahmad Fahir.

Dalam perbincangan dengan wartawan saat mengikuti Silaturrahmi Akbar bersama 4.000 tokoh masyarakat desa se-Kecamatan Cigombong, Cijeruk, dan Caringin di Lido, Minggu (4/2), Ahmad Fahir mengemukakan, warga Bogor tidak mempersoalkan faktor jenis kelamin kandidat dalam pilkada. “Mayoritas warga Kabupaten Bogor sudah cerdas, melek dan matang politik, tahu yang terbaik untuk Bogor ke depan,” ujar Ahmad Fahir.

Oleh karena itu, rekam jejak, kompetensi dan kapabilitas kandidat lebih diperhatikan, sebagai faktor yang penting untuk menjatuhkan pilihan dalam pilkada. Sebagai bukti keterbukaan dan penerimaan warga Bogor terhadap bupati perempuan, yakni dengan tampilnya Nurhayanti sebagai pemimpin Bogor, baik sebagai wakil bupati pada 2013-2014 maupun sebagai bupati sejak 2014 hingga sekarang. “Nyaris tidak ada yang mempersoalkan isu perempuan saat Nurhayanti mencalonkan diri pada pilkada 2013. Tidak ada pro-kontra. Biasa saja,” papar Fahir.

Begitun pula saat Nurhayanti dilantik sebagai wakil Bupati Bogor mendampingi Rachmat Yasin pada 2013 hingga dilantik secara resmi menjadi bupati pada Maret 2015 tidak ada yang menolaknya dengan alasan perempuan. “Pilkada 2013 sebagai cermin keterbukaan pandangan politik warga Kabupaten Bogor, dengan memandang kapabilitas dan kompetensi kandidat sebagai alat ukur,” ujar mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bogor.

Menurut Fahir, keterbukaan pandangan warga Bogor terhadap tampilnya perempuan sebagai pemimpin menunjukkan mereka bukan masyarakat bias gender, yang memandang dan menempatkan perempuan lebih rendah dari laki-laki. “Masyarakat Bogor memandang perempuan dan laki-laki sama mulia dan terhormat. Hanya orang primitif dan terbelakang yang merendahkan derajat perempuan,” katanya.

Bukti lain akan terbukanya penerimaan warga Bogor terhadap kepemimpinan perempuan dengan munculnya sosok Ade Yasin sebagai bakal calon bupati dari koalisi PKB, PPP dan Gerindra serta koalisi Partai Golkar yang menyertakan perempuan sebagai calon wakil bupati. Banyak pemimpin perempuan sukses. Di Al-Qur’an, mengenal sosok Ratu Bilqis sebagai panglima perang dan raja besar pada zamannya. Begitu pula di Indonesia pemimpin-pemimpin dari kalangan perempuan menorehkan prestasi cemerlang. Fahir optimis dengan semua atribut yang melekat pada diri Ade Yasin, Kabupaten Bogor ke depan akan maju dan berdaya saing tinggi baik di kancah nasional maupun global.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita