HEADLINES NEWS :
REDAKSI

SDN 01 Leuwiranji Butuh Zebra Cross

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 06 Februari 2018 | 09.30

Rumpin - Posisi sekolah dasar negeri (SDN) 01 Leuwiranji persis berada di pinggir jalan raya Cicangkal Rumpin. Hal ini membuat guru, orang tua dan terutama siswa sekolah itu dihantui rasa was-was dan takut akan keselamatan jiwa. Pasalnya, sebelum sampai ke sekolah, murid – murid tersebut harus terlebih dulu menyeberang jalan. Sedangkan, jalan itu belum sepenuhnya di fasilitasi rambu-rambu lalu lintas terutama garis zona selamat sekolah (ZoSS).

“Jalan raya di depan sekolah ini sering kali dilintasi kendaraan truk besar  dengan kecepatan diatas rata-rata 40 km.  Kami berharap Pemda Kabupaten Bogor dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Perhubungan (Dishub) lebih memperhatikan sekolah-sekolah yang belum memiliki ZoSS,” ujar Faturahman Kepala SDN Leuwiranji 01.

Dia mengatakan, semua pihak di sekolah dan para orang tua murid selalu dihantui rasa takut dan khawatir kepada siswa-siswinya. Karena setiap hari, anak-anak selalu menyeberang jalan raya Cicangkal sebelum ke sampai ke area sekolah. “Memang sekolah kami sudah ada zebra cross. Namun, kami menilai fasilitas tersebut belum sepenuhnya membantu untuk pengamanan keselamatan anak sekolah,” kata Faturahman.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sambungnya, pihak sekolah bergegas melakukan pengajuan bantuan kepada Dishub Kabupaten Bogor. “Tujuannya, supaya sekolah ini mendapat fasilitas rambu-rambu lalu lintas, seperti papan pemberitahuan keselamatan anak sekolah, sekaligus meminta fasilitas ZoSS,”

Sementara Kepala Desa Sukamulya Suganda HM meminta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, segera memasang rambu – rambu lalulintas di sepanjang jalan raya Cicangkal. “Banyak mobil truk tronton parkir di bahu jalan. Makanya kami juga meminta kepada pihak kepolisian agar menindak tegas supir yang parkir sembarangan. Hal ini demi keselamatan warga kami dan  anak-anak di sekolah,” pungkasnya

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita