HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Polsek Bojong Loa Kidul Peduli Tokoh Agama

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 22 Februari 2018 | 22.33

Polisi Sektor (Polsek) Bojong Loa Kidul, memberikan bantuan kursi roda ke Kyai Kokon Khoiruman (84) yang tak lain pimpinan Pondok Pesantren Al-Huda, RT 5 RW 1, Kelurahan Kebon Lega II, Kecamatan Bojong Loa Kidul, Kota Bandung.

Kapolsek Bojong Loa Kidul, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi mengatakan, pihaknya telah bertatap muka dengan tokoh agama pimipinan Pondok Pesantren Al-Huda tersebut sebelumnya.

“Awalnya kami silahturahmi ke beliau. Setelah meliat kondisinya, Kyai Kokon ini sakit, makanya kami berikan kursi roda. Ini bentuk perhatian anak kepada orang tua,” ujar Kompol Yuni kepada Wartawan, kemarin.

Ia menambahkan, perhatian pihaknya tersebut semata-mata agar Kyai Kokon dapat kembali beraktivitas mulia. “Kursi ini diberikan supaya memperlancar daripada kegiatan beliau. Aktivitas beliau luar biasa padat, kalau hanya menggunakan tongkat saja tidak mungkin,” tambahnya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Bogor ini berharap agar tokoh agama di wilayah hukumnya yang memiliki semangat tinggi ini dapat pulih kesehatannya. “Semangat beliau dengan tugasnya yang begitu mulia. Ini menjadi motivasi kepada orang muda, karena dengan kondisi kesehatan yang tak normal masih mengabdi untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kyai Kokon Khairuman mengapresiasi kepedulian kepolisian pada dirinya. “Ini suatu kepedulian Polisi terutama kepada saya selaku memang ditokohkan masyarakat. Saya sangat berterimakasih, dan semoga diberkahi Allah SWT,” kata Kyai Kokon.

Ia menegaskan, kepedulian antar sesama dengan ridho sang pencipta ini sangat diperlukan untuk memperkuat pondasi berbangsa dan bernegara.

“Negara Republik Indonesia terutama Kota Bandung mudah-mudahan subur, makmur dan nyaman. Masyarakatnya mudah-mudahan, semua baik islam, nasrani, katolik, hindu dan budha itu bersatu semua. Dengan demikian, negara ini akan menjado kuat dan semakin maju,” tegasnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita