HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemdes Tegal Bangun Kantor Desa Dua Lantai

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 05 Februari 2018 | 13.21

Kemang - Untuk Lebih mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat. di samping Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, tentunya harus di dukung pula sarana dan prasana yang baik. Mengacu kepada hal tersebut Pemerintah Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, dengan modal dari dana bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat sebesar Rp.150 juta di tahun anggaran 2017 membangun kantor desa dua lantai yang saat ini, dari pantauan Media potret Bogor pelaksanaan pembangunannya sedang berjalan.

Kades Kasim Sunardi, mengatakan, Dana untuk membangun Kantor Desa, dari alokasi dana bantuan Provinsi sebesar Rp.150 Juta, padahal anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp.650 Juta, namun dengan niat yang kuat dan atas dukungan warga saat ini proses pembangunan." Dengan dana awal bantuan dari Banprov dan sisanya upaya dari Pemdes dengan mengundang pelaku usaha untuk berswadaya. Dan swadaya dari warga berupa akhirnya kantor desa ukuran 17x20 meter sedang tatap pengerjaan," terang kades.

Masih kata Kasim, Dengan tekad yang kuat dan didasari untuk membangun desa maka tidak ada hal tidak mungkin. Karena kantor desa sebagai pusat pelayanan kepada warga menjadi syarat mutlak untuk pengabdian dan pelayanan kepada warga."  Saya yakin jika kita punya kemauan membangun apalagi untuk kepentingan bersama ini tidak mustahil,” tambahnya.

Di lokasi pembangunan terlihat warga secara gotong royong melakukan pengecoran. Menurut Sekretaris Desa Narman, pekerjaan pengecoran yang dibantu warga bukti nyata keinginan warga memiliki kantor desa yang megah sebagai simbol kebanggaan, dan juga gotong royong di desa Tegal masih kental sebagai warisan kearifan lokal." Semoga dengan sinergitas antara warga dan Pemdes akan menjadikan desa ini lebih maju di berbagai sektor," pungkasnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita