HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jembatan Grendong Sangat Memprihatinkan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 21 Februari 2018 | 14.44

Ciseeng - Kondisi Jembatan Grendong yang menjadi batas antara Kecamatan Ciseeng dan Rumpin, di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, jembatan itu kerap bergoyang saat dilintasi dan masyarakat memprediksi hitungan bulan lagi akan roboh.

”Saya prediksi tidak lama lagi jembatan ini akan roboh kalau tidak ada perbaikan. Saya sering melihat hanya diperbaiki atasnya saja dengan menutup permukaan jalan dengan aspal. Tapi posisi di bawah jembatan belum saya lihat ada perbaikan atau usaha menambah kekuatan di bawah besi – besi penyangganya. Sebenarnya sih ngeri lewat sini mas, setiap lewat jembatan ini selalu goyang. Apalagi kalau dilintasi kendaraan berat. Saya takut terjadi hal buruk, makanya perlu diperbaiki,” ujar pengendara truk Munawir kepada potret Bogor.

Tak hanya konstruksi yang mengkhawatirkan, sambung Sopiyan, aspal jembatan itu juga sudah berlubang, sehingga kerap menimbulkan kemacetan. “Lubang-lubang itu membuat kita yang berjalan di atasnya harus berhati-hati, karena takut ambruk,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian TU UPT Jalan dan Jembatan wilayah Parung Zaenudin Rohmat mengatakan, kondisi jembatan yang sudah mengalami goncangan kecil ini sudah dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). “Sudah dicek dan masih aman dilintasi. Kita akan memperbaiki yang rusaknya saja,” terangnya.

Pantauan Potret Bogor, jembatan Gerendong menjadi akses penting warga Kecamatan Ciseeng, Rumpin, Kemang, dan sebaliknya. Jembatan ini juga menjadi pilihan bagi truk pengangkut hasil galian jenis tanah merah dan batu dengan beban muatan sekitar 15 ton. Jembatan ini juga menjadi penghubung warga sekitar menuju Ciseeng, Parung dan Kemang.(Sani/Jamil)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita