HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Dewan Akan Sidak Galian Ilegal Kalisuren

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 07 Februari 2018 | 10.16

Munculnya dampak lingkungan akibat keberadaan aktivitas galian tanah merah di Blok Geramang Kampung Jampang Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang juga mendapatkan sorotan dari Anggota Komisi DPRD Kabupaten Bogor Sanukri.

Wakil rakyat asal Dapil Enam ini mengaku siap menampung laporan resmi dan keluhan masyarakat merasa dirugikan akibat aktivitas galian tanah tersebut.

“Saya minta laporan resmi warga soal galian tanah itu. Saya akan tampung dan tindaklanjuti ke pihak yang berkompeten.” janji politis Partai Gerindra.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, keberadaan galian tanah merah di Blok Geramang Kampung Jampang Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang yang diduga kuat ilegal alias tidak punya izin resmi, terus mendapatkan sorotan.

“Armada truk pengangkut galian tanah tersebut melintasi jalur proyek Jalan Bomang yang molor pembangunannya serta Jalan Provinsi Bogor – Parung. Anehnya lagi aktifitas galian tersebut seolah tidak tersentuh aparat Pemkab Bogor. Padahal banyak dampaknya dari aktivitas tersebut seperti jalan kotor, licin, longsor dan berdebu,” ujar salah seorang warga AM (43).

Galian tanah merah tersebut tetap beroperasi meski sebelumnya sempat di demo warga Desa Jampang yang terkena dampak negatif galian. Jalan raya jadi kotor, berdebu dan licin. Akibatnya polusi udara dan rawan kecelakaan lalu lintas. “Kami tidak anti investasi atau melarang usaha orang. Tapi harus tertib dong.” pinta seorang pengurus Karang Taruna Desa Jampang saat musyawarah dengan pengelola galian tanah merah serta aparatur Pemdes Jampang di kantor desa baru-baru ini.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita