HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Warga Semplak Barat Dapat Pencerahan Hukum

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 30 Januari 2018 | 15.31

Kemang - Agar masyarakat di desa menyadari dan paham tentang hukum yang berlaku sehingga mereka tidak melakukan tindakan semena – mena atau bahkan salah memahami hukum. Pemerintah Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, menggelar kegiatan sosialisasi sadar hukum (Sadarkum) yang berlangsung di Aula Kantor Desa Semplak Barat, kemarin.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk arahan kepada masyarakat karena terpilih menjadi salah satu desa yang akan dibina menjadi desa Sadarkum di Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Semplak Barat,  ABD Rahman mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Desa Semplak Barat melibatkan sekitar 50 kader Sadarkum yang terdiri dari elemen BPD, RT, RW, pelajar, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama. “Mereka diharapkan dapat meneruskan pengetahuan ini kepada masyarakat lainnya,” ujarnya kepada Potret Bogor.

Ia melanjutkan, terpilihnya Desa Semplak Barat menjadi salah satu desa binaan Sadarkum, karena telah memenuhi beberapa kriteria. Diantaranya telah membayar pajak bumi dan bangunan mencapai 90 persen.

“Mudah – mudahan dengan adanya kegiatan penyuluhan seperti ini masyarakat bisa lebih memahami seputar hukum. Dan hal – hal yang dapat menjerat mereka terhadap hukum berlaku bisa dihindari,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Kejaksaan, Polres, Pengadilan Negeri Cibinong, Pengadilan Agama Cibinong, BAPEDA dan UPT.

tersebut diberikan agar warga bisa memahami dan pengerti tentang hukum.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita