HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Warga Menilai Kades Susukan Selaku Bapak Pembangunan Desa 

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 11 Januari 2018 | 11.26


Bojonggede -  Bapak pembangunan. Siapa yang tak hafal dengan sebutan ini pada masanya dulu. Ya, itu adalah gelar yang diberikan mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew kepada Presiden RI kedua, Soeharto. Sempat lama menghilang setelah jatuhnya rezim orde baru , kini gelar itu kembali muncul. Adalah warga Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor yang menganugerahi sang Kepala Desa (Kades) M.Irfan Sahrizal dengan sebutan ‘Kades Pembangunan’.Hebatnya, kendati tak seperti penganugerahan lazimnya, yang kerap diwarnai dengan acara sakral, pemberian gelar kepada Abdul Djaya, dilakukan secara spontanitas yang berkembang di warga desa Susukan.

" Pemberian gelar ‘Kades Pembangunan yang kami berikan walaupun tanpa acar resmi bukan tanpa dasar,

karena melihat kemampuan Pak Irfan selaku Kades dalam memimpin Desa Susukan yang sudah banyak memberikan perubahan secara signifikan dalam pembangunan wilayah," terang Sopian salah seorang warga, Kamis (11/1).

Hal yang sama di ungkapkan oleh M.Soleh, dirinya bangga karena saat ini Desa sudah memiliki Gedung sebagai Kantor Desa yang megah. Setelah sebelumnya hanya memiliki kantor desa yang kecil yang terkesan sempit." Kami bangga memiliki kantor desa yang megah dan dua lantai, ini salah satu bukti bahwa pak kades sangat layak sebagai bapak pembangunan," tandasnya.

Sementara Camat Bojonggede J Dace Hatimu bangga dengan Kades Susukan, dirinya sudah banyak mendengar dari warga kalau Pak Kades Susukan gemar membangun desanya. Terutama membangun infrastruktur jalan desa dan jalan Lingkungan,  termasuk membenahi banyak tanah tebingan rawan longsor dengan Tembok Penahan Tebingannya (TPT),  ditambah mampu merealisasikan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni bantuan Pemkab Bogor dengan sangat baik," Saya sepakat dengan pernyataan warga untuk memberi sebagai Kades Pembangunannya Desa Susukan kepada Pak Kades Irfan,” tutupnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita