HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Puskesmas Tajurhalang Dan Dua Sekolah SDN Di Tajurhalang Butuh Zebra Cross

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 02 Januari 2018 | 13.14


Tajurhalang - Satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Dua sekolah dasar yaitu SDN 01 dan 02 Kandangpanjang yang berada di Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang yang berada di sisi jalan Tajurhalang - Nanggerang berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor melalui dinas terkait di buatkan zebra cross atau pita getar. Pasalnya, ketiga lembaga pemerintah tersebut jika pagi baik para siswa maupun warga yang akan berobat ke puskesmas kesulitan untuk menyebrang akibat kendaraan yang melaju di jalan tersebut terutama pemotor sangat kencang dalam mengemudikan kendaraannya.

" Alasan saya ingin ada zebra cross, supaya pasien yang menyeberang jalan menuju puskesmas tidak terserempet dan tertabrak mobil atau motor. Karena disini (jalan) para pengguna jalan sangat kencang kencang sehingga kami khwatir ada warga yang akan berobat malah kena musibah," terang Kasubag UPT Puskesmas Tajurhalang Suryana kepada Potret Bogor, Selasa (2/1).

Masih kata Suryana, jalan raya di depan puskesmasnya termasuk Kabupaten yang cukup padat arus lalu lintas, sehingga mengkhawatirkan penyeberang jalan tertabrak pengendara, terutama pasien yang ingin ke puskesmas."Memang belum ada kejadian, tetapi lebih baik diantisipasi duluan sebelum terjadi," tambahnya.

Hal yang sama di ungkapkan oleh salah seorang orang tua murid SDN 02 Kandang Panjang Nani, dia sangat khawatir jika anaknya menyebrang terserempet motor. Menurutnya motor yang melalui jalan tersebut sangat kencang padahal depan sekolah dan puskesmas." Sudah lama saya berharap ada zebra cross disini. Karena keberadaannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan, semoga keluhan ini didengar oleh para pihak terkait," tutupnya. 

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita