HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Potret Buram Warga Kabupaten Bogor Kakek Roip Dan Nenek Mamah Tinggal Di Gubuk Reot

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 16 Januari 2018 | 11.52


Rumpin - Memiliki rumah yang nyaman dan layak sebagai tempat tinggal untuk tempat istirahat dan berkumpul sanak saudara ternyata, masih jadi mimpi bagi pasangan suami istri (pasutri) Kakek Roip (75) dan Nenek Mamah (70). Pasangan lansia yang tinggal di  Kampung Gunung Cabe RT 04/05, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin itu terpaksa tinggal di gubuk derita, yang bisa ambruk kapan saja bertahun tahun.

" Kami hanya bisa berharap dan berdoa untuk memiliki rumah yang layak huni, walaupun rumah kami reot namun rumah ini bagaikan istana bagi kami yang sudah menikah selama 60 tahun dan alhamdullilah kami tak punya anak. Kami kadang berharap dapat bantuan Program RTLH dari pemerintah namun sampai hari ini tak kunjung mendapatkannya, mungkin usia yang jadi patokan sehingga kami tak dapat program tersebut," terang Roip kepada Potret Bogor.

Menanggapi hal itu, Aktivis Bogor Barat Uun meminta agar Pemerintah Kabupaten Bogor lebih peka dan serius dalam menentaskan kemiskinan di Bumi Tegar Beriman ini. Jangan hanya mementingkan politik dan kekuasan semata. “Jangan tutup mata, coba lihat. Saya sangat berharap pemerintah peka dan peduli terhadap kemiskinan yang dialami warga Bogor,” terangnya.

Sementara , Kepala Seksi Ekonomi Dan Pembangunan Kecamatan Rumpin Nurbaeni mengatakan, bahwa saat ini belum ada untuk program Rutilahu bagi pasangan lansia tersebut. Karena kuota untuk tahun 2018 sudah beres dan akan di ajukan pada tahun berikutnya yakni 2019." Untuk Desa Cipinang sudah tak ada lagi, mudah - mudahan pada 2019 akan kita upayakan. Karena program RTLH begitu banyak yang menantikannya, jadi semua warga yang rumahnya belum tersentuh harap sabar. Karena program ini secara bertahap," tutupnya.(IS)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita