HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemerintah Kecamatan Tajurhalang Laksanakan Musrenbang 

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 18 Januari 2018 | 13.52

Tajurhalang - Untuk meningkatkan infrastruktur dan ekonomi masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana lingkungan desa , Kecamatan Tajurhalang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2018 Gedung serba Guna di lingkungan  di Kantor Kecamatan, Kamis (18/1)

Camat Tajurhalang Nurhayati mengimbau seluruh aparatur wilayah yang ada di Kecamatan Tajurhalang dan ketujuh desa agar memahami skala prioritas pembangunan di Kabupaten Bogor. Menurutnya, seluruh proses harus terkawal dengan baik sehingga kebutuhan masyarakat juga dapat terkawal dengan baik. " Setiap rupiah yang dipungut dapat dikembalikan kepada masyarakat melalui pembangunan yang tepat sasaran  sehingga filosofi anggaran tercapai,” terang Camat kepada Potret Bogor.

Masih kata Nurhayati, pembangunan memerlukan koordinasi antar pihak, mulai dari yang terendah hingga yang teratas. Karena pembangunan yang dilaksanakan harus sinkron. Rencana yang diutarakan sekarang untuk tahun 2019 dan semuanya ada aturan dan mekanisme dengan mengacu skala prioritas. Maka seluruh elemen yang ada di Tajurhalang harus bekerja sama dan saling koordinasi dengan para Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing - masing dinas."“Hindari tumpang tindih koordinasi, dengan Musrenbang akan dihasilkan sinkronisasi pembangunan," tandasnya.

Sementara Kepala Desa Citayam Ma'mun Murod berharap ajuan dari pemerintah desa citayam banyak yang direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Dan dirinya berharap agar Pemerintah Kecamatan secara intens mengawal semua usulan dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Tajurhalang. Karena tanpa pengawalan akan hilang di tengah jalan." 

Musrembang Kecamatan Tajurhalang diikuti 180 peserta yang terdiri dari perwakilan OPD terkait, para kepala desa dan Sekretaris desa, puskesmas, para kepala sekolah, karang taruna, tokoh masyarakat dan para ketua RT dan RW. Di Musrenbang tersebut kurang lebih ada 150 usulan yang akan di bawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten Bogor. (Firman)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita