HEADLINES NEWS :
REDAKSI

LSM Wancana Minta KPUD Kabupaten Bogor Verifikasi Paslon Cabup Dan Cawabup

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 11 Januari 2018 | 11.45

Kemang - Pesta Demokrasi Pemilihan kepala daerah secara serentak sudah di depan mata, pasangan calon Gubernur, Walikota dan Bupati sudah mendapat. Ada yang diusung oleh partai dengan berkualisi untuk memenuhi kuota ketersediaan kursi di DPRD Provinsi untuk calon Gubernur dan wakilnya, serta Kursi di DPRD Daerah untuk Bupati dan walikota beserta wakilnya. Ada juga yang mendaptar dari perseorangan (Indenfenden).

Menanggapi hal tersebut Ktua Lembaga Wawasan Citra Nusantara  Munir Djalil, SH menanggapi pendaptaran pasangan calon bupati dan wakil bupati bogor 2018 - 2023 yang saat ini sudah ditangan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD Kabupaten Bogor meminta agar pihak KPUD segera melakukan verifikasi berkas pasangan calon (Paslon)." Saya meminta agar pihak KPUD Kabupaten Bogor segera lakukan verifikasi terhadap ke lima Paslon sesuai batas waktu yang sudah ditentukan," terangnya saat di temui Jurnal Bogor di Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kamis (11/1).

Munir meminta agar dalam verifikasi dimulai dari yang paling  dasar, seperti dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan keabsahan ijazah harus benar - benar ril jangan sampai ada satu huruf pun yang beda dengan melakukan kerja sama dengan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kementrian Pendidikan dan Kepolisian." Proses verifikasi harus di telusuri dari hal yang terkecil dan jika memang sesuai maka pihak KPUD baru mengesahkan. Hal ini harus, karena jangan sampai ada yang tidak di inginkan di kemudian hari atau secara gamblangnya tidak ada gugatan. Maka bila ada peserta atau pasangan calon bupati dan wakil bupati yg rekam jejaknya bermasalah  saat ini waktunya untuk mengajukan bantahan atau sanggahan ke panwas  kabupaten Bogor," tandasnya.

Dari pantauan di lapangan saat ini masyarakat pemilih di Kabupaten Bogor sudah mengerti politik maka mereka meminta kepada pihak KPUD Kabupaten Bogor agar terus gencar melakukan sosialisasi yang intens, karena sampai saat ini masyarakat menilai minimnya sosialisasi dari KPUD. (Red)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita