HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Lima Paslon Bupati Bogor Lulus Kesehatan di RSAL Mintoharjo

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 17 Januari 2018 | 21.48

Cibinong - Lima bakal pasangan calon (Bapaslon) peserta Pilkada Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bogor, dinyatakan lulus tes kesehatan.  Penyampaian kesimpulan ini dilampirkan dalam sebuah berita acara dari RS AL Mintoharjo kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor.

Penyerahan berkas lulus tes kesehatan, psikotes dan bebas narkoba ini, diserahkan Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti kepada tiap-tiap pasangan di kantor KPU di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (17/1/2018).

“Berdasarkan berita acara dari tim penilai dokter pemeriksaan kesehatan RS AL Mintoharjo Jakarta menyatakan, lima bapaslon lolos dalam test kesehatan,” kata Haryanto di kantor KPUD Kabupaten Bogor.

Tim pemeriksaan kesehatan dokter RS AL menurut Haryanto, telah melaksanakan kegiatan mulai dari pemeriksaan kesehatan, penilaian kemampuan jasmani dan rohani para calon.

Selain itu, Tim pemeriksa kesehatan juga melakukan pemeriksaan atau penilaian bebas penyalahgunaan narkotika melalui tes urine dan psikotropika terhadap para calon.

“Hasil pemeriksaan kesehatan para calon tersebut adalah menyatakan bahwa, Fitri Putra Nugraha-Bayu Syahjohan, Ade Munawaroh Yasin-Iwan Setiawan, Ade Rohendi-Ingrid Kansil, Gunawan Hasan-Ficky Roma dan Ade Wardana-Asep Ru’yat memenuhi syarat,” kata Haryanto.

Dengan hasil dokter rumah sakit ini, lanjut Haryanto, para calon dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkotika dan Psikotropika serta memenuhi syarat dalam pencalonan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023.

“Sesuai ketentuan pasal 46 ayat (10) PKPU no 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. dan/atau Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana diubah dengan PKPU No 151 Tahun 2017, kesimpulan dan seluruh hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding,” tandasnya.

Berkas lulus tes kesehatan pasangan Fitri Putra Nugraha-Bayu Syahjohan yang diusung Partai Hanura dan PDI Perjuangan, diterima Julianda Efendi, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor saat diserahkan Ketua KPU

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita