HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kakek Arbih Jualan Koran Lebih Dari 3 Dasawarsa

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 03 Januari 2018 | 15.22

Kemang - Kakek yang kini berusia 70 tahun yang bernama Arbih warga Desa Bojong, Kecamatan Kemang yang tiap hari mangkal di Pasar Kapuk yang tepat berada di depan Komplek Lanud Atang Sanjaya (ATS) menjajakkan koran sebagai dagangan yang sudah di geluti dari tahun 1987. Sudah hampir separuh dari usianya sebagai tukang koran, walaupun jaman sudah modern dan koran digital jadi bagian meetaporse dari koran cetak namun kehadiran koran tetap tak tergantikan.

" Saya jual koran dengan mangkal disini sudah lebih dari 31 tahun. Dari jalan raya Parung - Bogor masih sepi sampai sekarang sering macet saya tetap jadi pengecer koran. Karena dari koran ini saya dapat bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan hidup, kadang dagangan saya tinggal untuk sholat dan makan tapi tahu - tahu koran sudah ga ada dan para pelanggan menaruh uangnya , jadi walaupun saya tinggal tetap para pembeli membayarnya," terang Arbih kepada Potret Bogor, Rabu (3/1).

Arbih menuturkan, koran yang dijualnya dari mulai harian nasional sampai harian lokal ada. Menurutnya walaupun sekarang jaman sudah modern namun koran selalu di cari oleh masyarakat dan anak sekolah." Yang berlangganan koran kepada saya ada yang dari saya pertama jualan dan hingga kini masih ada, ini membuktikan keberadaan koran masih di butuh kan. Terutama koran lokal Bogor. Ada juga anak - anak sekolah yang beli untuk keperluan tugas (kliping). Intinya saya hidup dari muda sampai sekarang punya 6 cucu dari jualan koran," tandasnya.

Sementara salah seorang pelanggan yang bernama Rahmat mengaku sudah 15 tahun langganan koran ke Arbih. Menurutnya, pak Arbih kalau jualan selain santun sangat baik. Terbukti saat dirinya lupa bawa uang tapi tetap pak Arbih memberi koran yang ia biasa beli." Saya salut kepada beliau (Arbih) walaupun sudah tua tapi masih semangat dalam mencari nafkah, dan beliau cara dagangnya unik karena jualannya suka di tinggal dan tak takut kemalingan," tutupnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita