HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Bina Hubungan Harmonis Dengan Orang Tua, SMPN 1 Rancabungur Siap UNBK

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 03 Januari 2018 | 20.14


Rancabungur - Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tahun ajaran 2018/2019 mendatang, sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sederajat telah melakukan segala persiapan, masing-masing sekolah diberikan kewenangan untuk memilih salah satunya baik UNBK maupun UNKP.

Seperti halnya, Kepala SMPN 1 Ramcabungur, Kecamatan Rancabungur.  Redrika  yang ditemui metropolitan telah menyatakan kesiapannya melaksanakan UNBK. “Kami sudah mendaftar bahwa SMPN 1 Rancabungur siap laksanakan UNBK,” ujar Redrika kepada Potret Bogor, Rabu (3/1).

Program itu kata Redrika telah disampaikan kepada rekan-rekan guru.“Saya bersyukur, mereka menyambut baik program itu, karena sekolah kami siap didukung layanan internet yang baik, karena era sekarang para peserta didik harus siap menyongsong kemajuan teknologi. Karena ini semua kami lakukan demi kemajuan para peserta didik sehingga saat mereka menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi maka mereka sudah siap, ini yang kami persiapkan dari sekarang," tambahnya.

Program ini kata Redrika telah diketahui peserta didik sehingga mereka harus mempersiapkan diri menghadapi UNBK. Segala persiapan telah dilakukan termasuk pengadaan fasilitas komputer. meski pengadaan komputer kata Redrika, hingga saat ini belum cukup, namun rekan-rekan guru, Komite, dan Dewan, serta Paguyuban Orang tua murid  telah sepakat untuk mencari solusinya sehingga program dapat terlaksana dengan sukses."Jumlah komputer yang harus kami sediakan 122 unit dibagi 3 sift, untuk jumlah murid kelas 9 berjumlah 366 Siwa. Saya berharap UNBK yang akan dilaksanakan nanti bisa berjalan lancar tanpa ekses," tukasnya.

Salah seorang orang tua murid Kelas 7, Muksin yang juga warga Desa Candali, Kecamatan Rancabungur mendukung program yang di gulirkan pihak limited sekolah, menurutnya komiteu sekolah selalu berkoordinasi dengan paguyuban orang tua murid tentang dukungan untuk meningkatkan kualitas peserta didik. " Saya selalu dilibatkan dengan komiteu juga pihak sekolah, maka saya dan paguyuban orang tua murid mendukung semua langkah yang diambil selama untuk peningkatan dan kualitas anak - anak, maka dari itu hubungan yang baik harus selalu terjalin. Maka dalam menyongsong UNBK ini kami siap dukung," tutupnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita