HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Warga Kecamatan Bojonggede Ngarep Di Bangun Gedung Olah Raga

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 04 Desember 2017 | 12.54


Bojonggede - Keinginan warga Kecamatan Bojonggede untuk memiliki gedung olahraga sangat besar, pasalnya keberadaan tempat olahraga tersebut selain untuk sarana dalam menyehatkan jasmani juga sebagai ajang menyalurkan potensi anak - anak muda dalam cabang olahraga terutama cabang sepak bola yang notabene olah raga pemersatu masyarakat. Untuk lahannya sendiri sudah ada kurang lebih seluas 3 hektar fasus dan  fasum dari PT. Riskon yang berlokasi di Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede.

" Kami selaku warga dari masyarakat Bojonggede sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor agar mengalokasikan anggaran dana untuk pembangunan Gelanggang olahraga di sini, karena untuk lahan sudah ada maka tinggal alokasi dananya saja yang harus di anggarkan," terang ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cimanggis Selamet Rifai kepada Potret Bogor, Senin.

Masih kata Rifai, kebutuhan gedung olahraga masyarakat sudah sangat penting di Kecamatan Bojonggede karena gedung ini untuk aktifitas warga se Kecamatan Bojonggede yang memiliki wilayah 8 Desa dan Satu kelurahan." Harapan kami ini dapat realisasi pada tahun depan (2018) karena potensi bakat yang ada di sini tak bisa berkembang karena belum adanya sarana untuk membina mereka," tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala Desa Cimanggis H.Azis Anwar, menurutnya walaupun nantinya gedung olahraga berada di Desa Cimanggis, namun nantinya dapat digunakan oleh masyarakat se Kecamatan Bojonggede, bahkan oleh warga Kecamatan Tajurhalang." Jika sudah ada gedung olahraga maka bisa digunakan oleh warga dua kecamatan yakni Kecamatan Tajurhalang dan Bojonggede karena dua kecamatan ini dulunya satu wilayah," papar kades.

Menanggapi hal ini Sekretaris Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bogor H.Aman mengatakan, jika memang sudah ada lahan untuk sarana olahraga maka pihaknya akan menindak lanjuti, namun menurutnya hal tersebut baru akan terwujud pada tahun 2019." Pada tahun 2018 untuk anggaran sudah ditetapkan maka akan kami prioritaskan di tahun 2019, maka saya berharap agar masyarakat bersabar karena segala sesuatunya ada mekanisme dan proses," tandas Sekdis.(Jamil).

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita