HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Tol Cikampek Macet Total, Bogor - Bandung 8 Jam

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 02 Desember 2017 | 07.21

Jakarta - Waktu tempuh dari Kota Bekasi ke Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jabar, melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek, mencapai empat jam, memasuki libur panjang akhir pekan, Jumat (1/12). Kondisi itu terjadi akibat padatnya arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek, mulai dari wilayah Jakarta hingga Kabupaten Karawang.

"Sejak masuk gerbang Tol Bekasi Barat, arus lalu lintas menuju arah Cikampek sangat padat," kata Didin, seorang pengendara asal Bekasi yang akan ke Subang.

Di jalan tol itu, kendaraannya hanya bisa dipacu dengan kecepatan 20-30 kilometer per jam. Bahkan, kendaraan lebih sering berhenti akibat kepadatan arus lalu lintas. "Kalau dihitung, waktu tempuhnya sekitar empat jam, dari Bekasi sampai Cikampek," katanya saat ditemui di sekitar gerbang Tol Cikampek.

Waktu tempuh hingga empat jam diakuinya cukup lama. Sebab di saat normal, waktu tempuh dari Bekasi ke Subang itu sekitar dua sampai tiga jam.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti mengatakan memasuki libur panjang akhir pekan ini, kondisi arus lalu lintas di atas normal. Volume kendaraan cukup tinggi, sehingga arus lalu lintas padat.

Kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalan tol itu juga dipicu terjadinya kecelakaan tunggal sebuah truk di kilometer 53 wilayah Karawang. Selain itu, juga karena adanya penyempitan jalan di beberapa titik akibat proyek pembangunan.
Petugas beberapa memberlakukan contra flow untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalan tol tersebut.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita