HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Sudin Idap Penyakit Aneh Butuh Uluran Tangan Dermawan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 29 Desember 2017 | 21.45

Nanggung - Entah penyakit apa yang diderita Sudin (35) warga Kampung Langkob Kidul RT 003, RW 005, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, dia menderita kelumpuhan 11 tahun lamanya dan tidak tersentuh medis karena tak memiliki biaya pengobatan, akibatnya sebagian tubuh nya mulai dari pinggang hingga kaki membusuk dan mengeluarkan aroma tak sedap.

“Dulu pernah dibawa berobat itupun hanya selama dua bulan awal saja, setelah Bapak nya Sudin meninggal kami tak mampu membawa nya berobat, karena gak ada biaya,” keluh Ibu Sudin, Anih (55), menuturkan terhadap Ketua Aliansi Masyarakat Nanggung (AMAN) Kamis (28/12/2017).

Untuk seterusnya, lanjut Anih, sebagai orang tua tunggal dia tidak mampu untuk mengobati biaya Sudin. Dia hanya menunggu keajaiban datang, adanya dermawan yang bersedia meringankan beban keluarganya.

“Saya tak tega melihat kondisi anak saya yang begitu menderita, sejak Almarhum bapak nya Sudin meninggal, saya jadi orang tua tunggal, jangankan untuk berobat untuk cari makan aja saya kesulitan mengingat usia saya sudah 55 tahun,” ucap Anih, sambil mengusap air mata.

Lebih lanjut diceritakan Ibu paruh baya itu, kebutuhan makan dan minum Sudin sama halnya dengan orang normal biasanya.

“Sudin sendiri untuk makan dan hal lainnya seperti orang normal saja, bahkan kalau dia menginginkan sesuatu harus ada,” imbuhnya.

Demi mengurangi beban hidup yang didera nya, Anih berharap adanya uluran tangan dari pemerintah dan dermawan untuk membantu pengobatan Sudin.

“Saya berharap ada uluran tangan dari siapapun untuk membantu anak saya yang sudah lama menderita sakit,” harapnya.

Di tempat yang sama ketua RT Kampung Langkob Kidul menambahkan bahwa pihaknya telah menyampaikan hal itu terhadap Pemerintah Desa setempat via SMS selularnya, namun hingga saat ini belum ada respon dari pihak pemerintah setempat. (Rd)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita