HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Samsat Keliling Hadir Di Kecamatan Rancabungur

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 18 Desember 2017 | 17.11


Rancabungur - Sebagai upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat, khususnya para Wajib Pajak (WP) kendaraan bermotor, Samsat Kabupaten Bogor melakukan pelayanan Samsat Keliling di Kecamatan Rancabungur. Berdasarkan pantauan, warga dan staf kecamatan pun antusias membayar pajak kendaraannya karena lokasi membayar pajak tidak jauh dari tempat tinggal mereka.

”Sangat membantu sekali, jadi kita tak usah jauh-jauh ke Cibinong dan tak bertele-tele. Di sini antrean tak terlalu banyak dan kita bisa santai. Keinginan kita sih sebulan sekali Samsat bisa hadir di Kecamatan Rancabungur, Saya yakin banyak warga yang bayar pajak,” ujar salah seorang warga Desa Bantar Jaya, Kecamatan Rancabungur, Ahmad Sopian kepada Potret Bogor, Senin (18/12).

Hal senada di ungkapkan oleh warga desa Pasirgaok Kurniasih, menurutnya warga seperti dirinya bukan tak mau membayar pajak karena jauh (Cibinong). Ketika mendengar kabar ada Samsat keliling di Kantor Kecamatan Rancabungur dirinya tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut." Dengan adanya Samsat keliling pas banget dengan habisnya pajak motor saya, maka saya bayar disini karena jika harus ke Cibinong selain jauh juga tak ada waktu, maka Samsat keliling sangat membatu sekali," terangnya.

Sementara Camat Rancabungur Entis Sutisna mengasfresiasi dengan program Samsat keliling, menurutnya selain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga program jemput bola ini sangat membantu masyarakat yang ada di wilayah Rancabungur." Saya sangat mendukung program apapun yang tujuan untuk memudahkan warga. Apalagi pajak yang notabene sebagai ujung tombak pembangunan, masyarakat sebenarnya sudah sadar kewajiban namun dari dinas atau instansi terkait harus terjun langsung, salah satunya yang sedang dilaksanakan hari ini yaitu Samsat keliling," tandasnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita