HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Reses Dewan Di Rancabungur Jadi ajang Silaturahmi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 22 Desember 2017 | 14.47

Rancabungur - Dalam rangka mengevaluasi program kerja, lima anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi PPP, Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Golkar menggelar Reses Masa Sidang III tahun 2017 di aula Lapan, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Jumat (22/12).

Rifdian Surya Darma dari fraksi PPP mengatakan, kunjungan anggota DPRD dari Dapil 3 dalam rangka silaturahmi sesuai dengan temanya yakni melakukan Reses." Reses itu artinya waktu istirahatnya anggota Dewan. Nah, disini anggota dewan memanfaatkan waktu resesnya untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang akan diajukan ke anggota dewan, bisa melaui komisi I, komisi 2, komisi 3 dan komisi 4,” terang Rifdian.

Ia menjelaskan, kegiatan reses ini juga sangat penting dalam menentukan program Pemerintah Kabupaten Bogor tahun anggaran 2019. Dimana, program tersebut harus terekam karena tidak bisa muncul tiba-tiba.“Misalkan jika Kades ingin jalan hari ini, ya tidak bisa. Tapi harus terekam hari ini. Makanya, perencanaan hari ini akan direncakan tahun 2018 dan dilaksanakannya pada tahun 2019. Karena itu, masa reses anggota dewan ini kita manfaatkan untuk bersilaturahmi,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Bantarsari Lukman Nul Hakim dengan adanya reses merupakan ajang bagi dirinya tentang keinginan masyarakatnya. Dia meminta usulan agar desa yang sekarang dipimpinnya agar para anggota dewan mempasilitasi untuk menjadikan desa Bantarsari menjadi desa wisata." Saat ini kami sedang membangun desa untuk menjadi salah satu desa wisata dengan memberdayakan kearifan lokal. Maka harapan saya agar pemerintah kabupaten mendukung. Maka di reses dewan ini saya sampaikan, semoga mereka dapat menjembatani," tutupnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita