HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Polsek Kemang Jalin Sinergitas Dengan Lawas Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru 2018

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 31 Desember 2017 | 17.11

Kemang - Polsek Kemang dan Koramil Kemang melibatkan salah satu paguyuban yaitu Laskar Wayang sejati (Lawas) dalam pengamanan Tahun Baru 2018. Pihak kepolisian berharap agar Laskar Wayang sebagai salah satu organisasi masyarakat setempat ikut menjaga situasi di wilayah hukum Polsek kemang dan sekitarnya selama pelaksanaan tahun baru.

" Saya ajak paguyuban lawas dalam pengamanan malam pergantian tahun baru. Karena mereka salah satu unsur masyarakat di kawasan wilayah hukum Polsek Kemang, dan ini bagian dari kami mengajak kearifan lokal," urai Kapolsek Kemang Kompol Ade Yusuf Hidayat.

Masih kata Kapolsek, melalui mereka (Lawas) nanti informasi yang sudah diberikan akan disampaikan kembali. Sinergitas ini harus terjalin demi kondusif di wilayah hukum Polsek Kemang, namun segala bentuk apapun yang akan ditemukan oleh lawas harap koordinasi dengan pihak Polsek," Ormas dilarang melakukan aksisweeping. Tindakan sweeping, merupakan kewenangan aparat maka sinergitas harus dijaga," tambahnya.

Sementara Agus Maulana yang akrab di sapa Kang Ewo mengaku bangga dengan dilibatkannya Lawas dalam giat Polsek, dirinya selaku ketua umum berharap agar semua anggota lawas ikut terus dalam menjaga keamanan dan kondusif dilapangan. Sebagai bagian dari masyarakat yang sadar hukum." Saya tekankan agar sebelum masyarakat lain maka anggota lawas itu sendiri yang harus menjaga keamanan, apalagi di malam pergantian tahun seperti sekarang," tandasnya.

Sementara Alan Sunarman yang juga ketua harian Lawas menambahkan, Anggota lawas bagian dari masyarakat Kemang akan terus menjalin sinergitas dengan Polsek dan Koramil Kemang. Dia dan anggota lainnya akan siap membantu pihak aparat kapapunpun jika diperlukan." Menjaga keamanan dan kondusif bukan semata tugas aparat namun tugas kita bersama, maka Laskar Wayang Sejati akan terus bersumbangsih untuk itu. Karena kami bagian dari masyarakat yang harus menjaga hal tersebut. (Fir)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita