HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemdes Tajurhalang Latih Aparatur Desa Guna Peningkatan Pelayanan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 10 Desember 2017 | 18.10


Tajurhalang - Pemerintah DesaTajurhalang Kecamatan Tajurhalang Gelar Pelatihan peningkatan Kapasitas untuk Kader Posyandu dan Ketua Rt dan Rw serta LPM tahun 2017. Acara tersebut Bertempat divilla Ga fark Kampung Kandang Panjang Desa Tajurhalang kegiatan pelatihaan peningkatan kapasitas untuk kader posyandu, pelatihan tersebut lebih kepada prihal pendidikan anak

Kegiatan tersebut mengundang seluruh kader pos yandu yang ada di Desa Tajurhalang,untuk tujuan agar semua kader mengerti dan paham pada pungsinya sebagai kader untuk melayani masyarakat nantinya."Pentingnya kegiatan ini bagi kita kita semua khususnya para kader agar dalam menjalankan tugasnya bisa maksimal dan kita tanamkan saling silahturahmi sesuai moto kita Desa Tajurhalang adalah Kebersamaan, maka harapan saya bila ada kekurangan diantara kita mari sama-sama kita musyawarahkan agar tidak meluas kemana-mana," terang Kepala Desa Tajurhalang, Saepudin kepada Potret Bogor Minggu (10/12).

Masih kata Kades, jika ada isu yang belum jelas jangan mudah terpancing sebelum dikroscek terlebih dahulu agar tidak ada saling curiga. Dan untuk mecapai moto Desa Tajurhalang maka kuncinya dengan mempererat talisilaturahmi antar kader agar saling kenal satu sama lain hingga terjalin Kebersamaan ini."  Kegiatan pelatihan ini saya berharap para kader lebih memperhatikan dan memahami agar dalam melayani masyarakat berjalan maksimal," tandasnya.

Sementara Kusmayadi selaku Kasie Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Tajurhalang mengaku sangat mendukung langkah yang diambil Pemdes Tajurhalang. Menurutnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) sangat penting guna pelayanan yang maksimal kepada warga." Semoga dengan pelatihan ini seluruh peserta dapat menjadi lebih baik dalam melakukan pelayanan kepada warga. Karena aparatur tugas pokok dan fungsinya hanya untuk melayani warga," terangnya.

Pantauan Potret Bogor dalam acara tersebut Kepala Desa juga mengumpulkan seluruh Ketua Rt,Ketua Rw dan kepala Dusun dan LPM yang seluruhnya berjumlah 116 orang juga pelatihan peningkatan Kapasitas  dalam hal pengelolaan administrasi dan pemberdayaan sekaligus pemberian intensip dan sekaligus rapat bulanan dalam melayani masyarakat dan juga penyerahaan tugas pos yandu yang lama kepada ketua posyandu yang baru. (Firman).

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita