HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Ketua FOBI berharap Dapat Ikut Di Porda 2018 Mendatang

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 14 Desember 2017 | 14.07

Kemang - Pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kabupaten Bogor berharap barongsai bisa dipertandingkan di Porda XIII Jawa Barat 2018 mendatang. Meskipun, jumlah cabor yang akan dipertandingkan sudah ditetapkan PB Porda 2018. Namun Halim Yohanes berkeinginan besar agar Barongsai dapat ikut dalam event ini.

Halim Yohanes
“Saya berharap barongsai bisa dipertandingkan karena jika ini diikuti sertakan dalam Porda, saya optimis dari cabor ini dapat mendulang emas untuk kontingen Kabupaten Bogor, karena peluangnya bisa sampai 70 persen perolehan medali,” kata Ketua FOBI Kabupaten Bogor, Halim Yohanes, kepada Potret Bogor di kediamannya Perumahan Talaga Kahuripan, Kemang, Kamis (14/12).

Masih kata Halim, Barongsai selain bagian dari keragaman budaya Indonesia yang mengandung banyak filosopi kehidupan juga para pemainnya dituntut keahlian khusus, karena di dalam barongsai banyak gabungan dari olahraga lain salah satunya seni bela diri whusu." Saya rasa barongsai juga sudah sepantasnya masuk Porda. Saya berharap kepada Ibu Bupati Bogor bisa menjembatani keinginan BOFI dalam mengikuti event ini," tambahnya.

Salah seorang atlit Barongsai asal Kemang, Andi sangat berharap agar Barongsai bisa masuk Porda 2018, menurutnya merupakan kebanggaan jika barongsai dapat berlaga. Satu pengakuan jika barongsai dapat berpaetisifasi." Andai ini terlaksana dan saya ada di dalamnya (Ikut berlaga) merupakan mimpi yang jadi nyata. Semoga Pemerintah Kabupaten Bogor dapat memperjuangkannya sehingga saya dan penggiat barongsai lainnya dapat unjuk gigi," tandasnya.


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | redaksi.potretbogornews3@gmail.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2010 - 2018. Iwan S Pamungkas. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita