HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jalan Penghubung Dua Desa Rusak Parah, PUPR Cuek

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 19 Desember 2017 | 20.37

Rancabungur - Jalan penghubung sepanjang tiga kilo meter antara Desa Pasirgaok ke Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur saat ini kondisinya seperti di wilayah pedalaman yang jauh dari kota. Pasalnya jalan yang masuk ke dalam Jalan Kabupaten Bogor kerusakannya sangat parah nyaris mirip kolam di beberapa titik, yang terparah kerusakannya yang berada di Kampung Rancasari RT.01/RW.04, Desa Pasirgaok. Setiap pagi anak sekolah dari SD sampai SMK harus menenteng sepatu agar sepatu mereka tak kotor atau basah. Kerusakan diperparah saat musim hujan seperti sekarang.

" Saya bingung kenapa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BUPR) Kabupaten Bogor selaku kepanjangan dari Pemerintah Kabupaten Bogor membiarkan jalan selama satu tahun lebih dalam keadaan rusak tanpa ada upaya perawatan dan perbaikan. Padahal jalan penghubung dua desa tersebut masuk dalam kategori jalan kabupaten tapi sampai hari ini tak ada kabar akan ada perbaikan," terang Sekretaris Desa Pasirgaok Ependi kepada Potret Bogor, Selasa (19/12).

Banyak warga yang datang ke kantor desa untuk menanyakan kapan jalan tersebut diperbaiki, sambung Ependi, karena akibat jalan yang tak layak banyak warga dari dua desa yang terjatuh akibat lobang yang menganga. Saya berharap agar di tahun 2018 mendatang jalan tersebut dapat perhatian dan masuk agenda Prioritas dari Dinas PUPR untuk perbaikannya karena untuk tahun 2017 ini sudah tak mungkin, jika tak ada perbaikan bukan tidak mungkin jalan rusak jadi biang kecelakaan," tandasnya.

Sementara salah seorang warga Desa Cimulang Karmila mengeluhkan kondisi jalan yang rusak, dia yang tiap hari mondar mandir untuk mengantar dan menjemput anaknya sekolah harus ekstra hati - hati. Jika tak hati - hati resiko terjatuh harus ditanggung oleh warga yang menggunakan motor, harapan warga di dua desa tersebut agar segera Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan perbaikan, minimal penanggulangan dengan di urug dititik yang kedalamannya sudah membahayakan." Kapan jalan ini diperbaiki yah, karena hanya jalan ini akses menuju jalan besar (Jalan Raya Semplak - Rancabungur) yang terdekat. Jika lewat jalan Bantarsari jarak yang ditempuh jadi jauh karena harus memutar hingga tiga kali lipat jaraknya. Harapan saya selaku warga secepatnya ada upaya perbaikan dari pemerintah," tuturnya. 

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita