HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Warga Berharap Jalan Baru Dapat Anggaran Pembangunan Pemerintah

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 09 November 2017 | 15.13


Jalan salah satu hal yang mutlak untuk meningkatkan perekonomian disalah satu wilayah. Mengacu kepada itu maka warga Kampung Bojong Kidul RT.03/RW.03, Desa Bojong, Kecamatan Kemang membuka jalan baru sepanjang 2 Kilo Meter dengan lebar 3 meter yang tembus ke jalan yang sudah ada yaitu jalan lingkar Bojong. Jalan lingkar Bojong sendiri adalah jalan yang dibuka pada pemerintahan Bupati Rachmat Yasin yang kini kondisinya sudah mulus karena sudah tersentuh pembangunan pada 2014 lalu dengan dana APBD Kabupaten dan diteruskan oleh alokasi Dana Desa (DD) pada 2016 lalu. 

" Warga dengan tanpa ada paksaan menghibahkan tanahnya untuk jalan baru ini. Saya berharap agar pemerintah mengalokasikan dana untuk pengerasan jalan ini. Karena jalan ini akan terhubung dengan jalan lingkar Bojong dan pungsi dari jalan yang kita buka ini untuk mengangkut hasil bumi karena notabene warga disini hampir seluruhnya petani," terang salah seorang warga setempat Aceng Maulana kepada Potret Bogor, Kamis (9/11).

Masih menurut Aceng, pembukaan jalan baru sudah sangat penting selain untuk peningkatan ekonomi juga dengan sendirinya kedepan harga tanah akan melonjak naik, namun itu bisa terjadi bila jalan baru tersebut sudah bagus atau mulus dengan di aspal, dirinya berharap agar pemerintah setempat dari tingkat desa sampai kecamatan memfasilitasi agar jalan baru tersebut segera dapat anggaran dana." Harapan saya semoga segera ada kucuran dana, baik APBD Daerah Kabupaten Bogor, Provinsi maupun pusat atau dana spirasi dari anggota dewan," harapnya.

Sementara Ismail warga lainnya mengaku kepedulian warga sudah baik dengan menghibahkan tanahnya guna kepentingan bersama. Dirinya meminta sumbangsih dari warga tersebut harus diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dengan mewujudkan keinginan warga untuk memiliki jalan yang mulus dengan memasukan jalan tersebut skala prioritas pembangunan." Tinggal tindakan pemerintah dalam memberi penghargaan dengan kucuran dana untuk membangun jalan tersebut," tandasnya. Iwan S Panungkas

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita