HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Polsek Dramaga Sosialisasikan MoU Pengawasan DD

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 07 November 2017 | 21.49






Dramaga - Untuk menghilangkan rasa khawatiran akan penyelewengan Dana Desa oleh setiap para pemangku kebijakan  di tubuh desa. Sepuluh kepala  desa se Kecamatan Dramaga, Selasa siang(8/11) digembleng pihak kepolisian di aula kantor aula kantor kecamatan Dramaga.Sosialisasi itu digelar  karena  adanya surat kerja sama antar kepala desa dengan  Kepolisian serta kementrian dalam Negeri dan Kementrian Desa.

Kepala Kepolisian Sektor Dramaga AKP Doddy Rosjadi mengatakan hal ini dilaksanakan untuk melanjutan sosialisasi MoU Kapolri Kemendagri dan Kemendes." Tujuan tentang pencegahan, penenganan dana desa, jagan sampe terjadi penyimpangan, sekarang dana desa besar, minimal mengingatkan akan timbul niat kita awasi jalan bareng," kata AKP Doddy kepada Jurnal  Bogor kemarin.

Lanjut AKP Doddy mengatakn sistem kerja sama dalam MoU itu dilakukan mulai dari pengawalan transperan hingga penyaluran dana itu ke warga masyarakat untuk pembangunan.

 "kita kawal secara bersama sama tujuanya untuk lebih baik tentunya dalam program  pemerintah ini," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Babakan  Syehu Sam mengatakan  dengan adanya  MoU itu pemerintah desa paling tidak akan lebih berhati hati.' Waspada , soal dana desa segera di realisasikan tidak harus terganggung sesuai prosedur yang ada, mana kala proses tersebut sesuai ketentuan maka kita jalani," katanya.

Senada dengan Kades Babakan Kades Petir Ekos Kosasih Cukup apresiasi dengan adanya MoU itu.' Pada saat pengawasan polri ke desa itu, insyalloh para desa semua akan lebih baik dari hasil sebelumnya, bukann MoU saja , program pemerintah desa harus bisa di pertanggung jawabkan, karena kades dipilih dengan dasar kepercayaan masyarakat, hanya sebatas perasaan," pungkasnya Engkos mengakhiri.(Cr)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita