HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pilkada Jabar, Puskopi Sebut Incumbent Masih jadi Sosok Diinginkan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 08 November 2017 | 20.00

Pusat Kajian Opini Publik Indonesia (Puskopi) mengatakan, disisa waktu kurang lebih delapan bulan menuju perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, sejumlah nama kandidat bakal calon kian ramai diperbincangkan baik media massa maupun media sosial.

Bahkan, perbincangan publik terhadap sejumlah nama bakal calon besar kecil menjadi dasar kian intensnya komunikasi antar partai politik dalam menentukan jagonya, untuk memenangkan kursi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tersebut.
Baca Juga :Satukan Komando, Ahok Bakal Keok Di Pilkada DKI

“Dari data pemberitaan media massa dan informasi dari Parpol Puskopi mendapati nama- nama tokoh yang bermunculan sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat diantaranya, Walikota Bandung Ridwan Kamil, incummbent Wakil Gubermur Jabar Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal, Birokrat Pemprov Jawa Barat Iwa Karniwa, dan Istri Gubenur Jabar Ahmad Heryawan Netty Prasetiyani,” kata Direktur Eksekutif Puskopi Andri Gunawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media di Jakarta, Rabu (8/11).

Baca Juga :Sekjen Tegaskan Tidak Ada Kontrak Politik Antara PAN dengan Anies-Sandi
“Kemudian, ada Puti Guntur Soekarnoputra, mantan Pangdam Siliwangi Iwan Sulanjana, dan mantan Wagub dan Politisi Partai Demokra Dede Yusuf,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Puskopi juga meneliti sejauhmana opini masyarakat dalam menentukan kandidat calon yang paling berkompeten memimpin Jawa Barat kedepannya. “Didapati jika masyarakat menilai Deddy Mizwar cocok dan pantas memimpin Jawa Barat dengan jawaban sekitar 78,7 persen responden,” ujarnya.

Baca Juga :Dugaan Surat Palsu, Golkar Jabar Tempuh Jalur Hukum
Deddy dinilai sebagai tokoh yang berintegritas dan kompeten serta memiliki kemampuan untuk meyelesaikan masalah masalah sosial,ekonomi dan politik di Jawa Barat.

Masih dikatakan dia, dalam survei jajak pendapat menggunakan Metode Multistage Random sampling secara proposional yang tersebar di 9 kota dan 18 Kabupaten di Jawa Barat itu, terhadap tokoh yang diuji kriteria paling bersih dari korupsi, dekat dengan rakyat, bertanggung jawab, setia, beriman, sederhana, pintar, rendah hati, berpengalaman dan teruji hasilnya 82,9 persen responden juga memilih Deddy Mizwar.

Baca Juga :Pengalaman Wagub Jadi Modal Deddy Mizwar Naik Jadi Gubernur
“Dan diurutan kedua yang mempunyai kriteria yang di inginkan masyarakat dan diurutan ditempati Dede Yusuf dengan raihan 72, 1 persen, Dedi Mulyadi 70,9,persen, Ridwan Kamil 67,3 persen, Netty, Iwa Karniwa 66,4 persen, Iwan Sulanjana 57,3 persen, Netty Prasetiyani 53,4 persen, Puti Guntur Soekarnoputra 51.6 persen dan Agung Suryamal 51,4 persen,” kata dia.
Baca Juga :Angka Golput di Pilkada DKI Jakarta, Sekitar 23 Persen

Untuk diketahui, survei ini mengunakan tingkat kepercayaan Survei sebesar 95 persen dan dengan jumlah sample sebanyak 1897 didapati margin of error sebesar -/+ 2,25 persen.
Jajak pendapat dimulai sejak 15 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2017, dilakukan dengan mengunakan wawancara secara langsung melalui telepon dan melalui pengisian kuisioner yang dipandu oleh para surveyor Puskopi yang terlatih. Deddy Mizwar sendiri disebut sudah mendapat sinyal dukungan dari PAN, PKS, dan Gerindra.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita