HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemkab Bogor Tak Punya Alat Berat Tumpukan Sampah Dimana mana

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 07 November 2017 | 13.52


Terlihat mobil truk sampah milik Pemkab Bogor tidak bisa membuang sampah karena alat beratnya tidak ada




Cibungbulang-- Teryata tidak hanya proyek Infrstuktur saja yang mengalami gagal lelang. Proyek pengadaan alat berat Dinas DLH Kabupaten Bogor untuk penanggulangan tumpukan sampah di TPA Galuga, Kecamatan Cibungbulang juga mengalami gagal lelang. Hal itu  tentunya berdampak pada penumpukan sampah disetiap wilayah.

Seperti yang terjadi hampir seminggu ini armada pengangkut sampah milik Dinas DLH Kabupaten Bogor harus terhenti karena alat berat di TPA Galuga milik Pemkab Bogor tidak ada,  habis kontrak. Pasalnya Pemkab Bogor Sendiri tidak memiliki alat berat selama ini.

Kabid Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Bogor Atis Tardiana menyampaikan terhentinya pembuangan sampah hampir seminggu itu menurut Atis dikarena alat berat yang dikontrak oleh DLH Kabupaten Bogor sudah habis.

"Ia sudah habis kontrak jadi alat beratnya gak ada. Tapi sampah mulai bisa dibuang sore kemarin dapat bantuan dari pemkot Bogor alat beratntya," terang Atis saat dikonfirmasi Jurnal Bogor dalam sambungan teleponya, Selasa(7/11).

Ditanya soal tidak memiliki alat berat selama ini untuk penanggulangan  tumpukan sampah Atis berkelakar bahwa selama ini tidak ada yang tertarik  dalam pengelolaan sampah. Akibatnya saat penujukan Daftar Lelang tidak ada yang mau melakukan penawaran.

"Pada lelang pertama dan kedua tidak ada yang melakukan penawaran. Kita akan melakukan penujukan lelang kembali ketiga itu dibutuhkan waktu 15 hari. Mungkin gagalnya lelang kurang yang minat pada sampah ini" katanya.

Sementara Kepala UPT wilayah Ciampea Atang  mengatakan akibat terhentinya armada pengankut sampah karena alat beratn tidak ada itu berdampak pada target retribusi.

"Kalau target ke Pemda kan harus tercapai apapun itu kendalanya. Tahu sendiri pelanggan gak mau bayar kalau tumpukan sampah dibiarkan kelamaan gak diangkut," keluhnya.

Tumpukan sampah disetiap Pasar juga di sesalkan  Dirut PT Tohaga Eko Romli, ia  menyampaikan pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup agar persoalan tumpukan sampah yang disebabkan tidak adanya alat berat milik DLH Kabupaten Bogor segera menemukan solusi.

"Tahu sendiri sampah d pasar tradisional sehari tak diangkut langsung menumpuk," pungkasnya(Cr)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita