HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kapolsek Dramaga Ajak Komunitas Motor King Patuhi Berkendara

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 18 November 2017 | 18.47




DRAMAGA - Para pembesut Yamaha RX-King di Kecamatan Ciampea tidak hanya kumpul-kumpul biasa, walaupun baru satu tahun berdiri Komunitas Bogor King Independen (Bokin) tertib berlalu lintas dan memiliki kegiatan Baksos.



Ketua Komunitas Bokin Ikbal Muktakin menuturkan, awalnya memiliki hobi kesamaan yakin  membesut motor RX King. Akhirnya tanggal 8 Agustus 2016, membentuk sebuah wadah guna mempersatukan hobi dan ajang Silaturahmi pencinta motor RX King dengan Nama Bokin.


"Rata-rata motor RX King nya tahun 1997 sampai 2004 dan mayoritas anggotanya warga Ciampea," ujar Ikbal,  kemarin.


Anggota komunitas Bokin semuanya ada  20 personil. Menjadi anggota komunitas Bokin syarat utamanya Surat -suratnya lengkap, patuh berkendara. Ikbal juga menepis anggapan, komunitas penggemar RX King itu anarkis. Komunitasnya justru sebagai wadah pemersatu penggemar RX King dengan kegiatan positif. Namun, semua itu adalah penampilan luarnya saja. Karena, para pecinta sepeda motor dua tak yang tergabung dalam Bokin justru sangat berbeda.


"Kita tidak hanya kumpul-kumpul semata, Bikin  juga kerap mengelar bansos sebagai wujud kepedulian terhadap sesama," katanya.


Menurutnya, nilai positif yang dilakukan Bokin tidak itu saja. Masih banyak hal positif yang telah dilakukannya dalam berbagi terhadap lingkungan.  Karena, selama ini mereka juga kerap membantu aparat kepolisian dalam hal menyosialisasikan safety riding atau keselamatan berkendara. Oleh karena itu, Boking bukan kumpulan geng motor yang keberadaannya selalu memberikan kesan negatif.


 "Dengan dibentuknya klub juga bisa mengurangi kejahatan," paparnya.


Sementara itu, Kapolsek Dramaga AKP Dody Rosjadi menambahkan, yang di bina oleh Polsek Dramaga ada tiga Club' motor, termasuk Bokin. Intinya lebih mengajak para komunitas agar lebih peduli patuh berlaku linta dan citra komonitas Club' motor di mata masyarakat urakan ataupun jelek itu tidak benar.


"Ketiga komunitas motor yang sering berkumpul di Dramaga  tidak hanya nongkrong bersilahturahmi, mereka juga  tidak terlibat tindak pidana ataupun mengkonsumsi miras," paparnya.


Dody juga mengajak para komunitas lain untuk bersama-sama tertib berlalulintas dan menyalurkan hobi berkendara ke arah yang lebih positif. Mereka juga tidak hanya nongkrong saja, tetapi punya program yakin baksos yang merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan .


"Dengan adanya wadah tentunya para komunitas motor bisa terpacu lagi ke arah yang positif dan membantu pihak kepolisian mensosialikan tentang tertib berlalu lintas, " tukasnya. Cr
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita