HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jalan Gunung Bunder-Pasir Reungit Disoal RS

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 04 November 2017 | 00.12




PotretbogorNews.co,  Pamijahan – Pelaksanaan pekerjaan peningkatan Jalan Gunung Bunder-Pasir Reungit, tepatnya di Desa Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor disoal aktvis. Pasalnya, pengerjaan jalan yang bersumber dari duit rakyat itu disinyalir tidak sesuai spesifikasi.



“Perubahan Baching plant harus menjadi catatan tersendiri, perubahan ini hanya menjadi akal-akal saja dan saya menilai perubahan ini merupakan fotret lemahnya perencanaan. Kan setiap mau mengerjakan proyek itu harus selesai perencanaan, apalagi ini proyek besar,”kritik Ruhiyat Sujana Kordinator AMPB kepada PotretBogorNews.com, Jum’at (3/11/2017).



Dia juga menyoroti pengerjaan jalan yang seharusnya menggunakan ready mix. Namun kenyataan dilapangan terjadi pengalihan ke manual.



“Secara otomatis ini mempengaruhi kualitas beton itu sendiri, yang tentunya tidak akan sama dan berkuranglah kualitas,”sorot pria yang akrab disapa Kang RS ini.
Kang RS pun menyoroti kinerja PPK yang terkesan tidak tegas kepada pihak pengusaha.



“Catatan lainnya pihak PPK seharusnya bisa memaksimalkan langkah pengawasan dan bisa bersikap tegas kepada para pengusaha, jangan sampai ada main mata. Kami sebagai putra daerah akan memantau setiap pekerjaan proyek di daerah kami, dan ketika ditemukan pelanggaran akan laporkan kepada pihak penegak hukum,”tegasnya.




“Selain itu harus ada sangsi yang tegas kepada pengusaha nakal atau perusahaan bermasalah (black list) agar ada efek jera,”sambungnya
Dikonfirmasi Kepala UPTD Bina Marga Wilayah Leuwiliang, Asman Dilla, mengiyakan pengerjaan ruas Jalan Gunung Bunder – Pasir Reungit.

“Perhubung baching plan tidak ada yg sanggup serta waktu , dan betonnya K250, Selama dalam pengawasan lab , quality kontrol dari konsultan pengawas, nsyallah aman,”pungkasnya. (Cr)



Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita