HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Camat Tajurhalang Monitoring Penyerapan Dana DiDesa Citayam

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 08 November 2017 | 18.16


Untuk memantau pembangunan yang di Danai oleh Anggaran Dana Desa (DD), Bantuan Provinsi Jawa Barat dan APBD Kabupaten Bogor yang turun ke Desa maka Camat Tajurhalang Nurhayati mengecek langsung kelapangan. Kali ini pengecekan di Desa Citayam. Pengecekan guna untuk melihat langsung penyerapan anggaran dalam penggunaan belanja bagian dari realisasi program pemerintah pusat, Provinsi dan Daerah Kabupaten Bogor.

" Monitoring ini sekaligus melihat fakta langsung dilapangkan berbagai pisik pembangunan baik dari DD, Program RTLH dan Dana Aspirasi. Karena saya selaku camat harus tahu bahwa dana tersebut benar - benar digunakan sesuai peruntukan dan perencanaan dan tidak ada penyelewengan. Jika ada hal tersebut maka saya tak segan - segan menindak dengan tegas," terang Camat Tajurhalang Nurhayati kepada Potret Bogor, Rabu (8/11).

Masih kata Camat, sejauh ini di Desa Citayam tidak ada yang salah dalam menggunakan anggaran. Karena pembangunan infrastruktur, Program RTLH dan aspirasi berjalan baik. Karena memang seyogyanya Kepala Desa menggunakan dana tersebut dan berkreasi membangun demi kemajuan wilayah yang di pimpinnya." Mudah - mudahan penyerapan anggaran disini dapat diikuti oleh seluruh pemerintah Desa yang ada diwilayah kecamatan Tajurhalang,' tandas Camat Wanita satu - satunya di Kabupaten Bogor.

Sementara Kepala Desa Citayam Namun Murid mengaku senang dengan monitoring yang dilakukan Kecamatan. Menurutnya, pihak pemdes jadi tahu kelebihan dan kekurangan dalam penyerapan anggaran yang turun ke desa." Saya akan gunakan anggaran yang turun sesuai peruntukannya, karena saya jadi kepala desa yang notabene pimpinan tertinggi di desa tidak ingin berakhir jadi seorang kepala dosa," urai kades. (Firman)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita