HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Bapenda Provinsi Jabar Gandeng Pemdes Cogreg Layani Wajib Pajak

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 07 November 2017 | 15.18


Wujudkan pelayanan cepat dan hemat kepada masyarakat wajib pajak kendaraan, Samsat desa yang dibawah naungan Provinsi Jawa Barat dan  Kabupaten Bogor melakukan sistem jemput bola dengan kendaraan Samsat keliling sistem online di areal khusus Kabupaten Bogor. Pelayanan wajib pajak sementara ini untuk perpanjangan masa berlaku kendaraan baik jenis roda dua maupun jenis kendaraan roda empat dan sebagianya. Kali ini Samsat Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Pemerintah Desa Cogrek, Kecamatan Parung melayani wajib pajak di wilayah tersebut, Selasa (7/11).

Kepala cabang pelayanan pendapatan daerah provinsi Kabupaten Bogor Ateng Kusnandar menjelaskan, untuk pelayanan pajak sistem online ini baru sebatas wilayah kabupaten Bogor, Pangandaran dan Kabupaten Indramayu. Menurutnya Kabupaten Bogor salah satu wilayah yang pertama menerapkan pajak sistem online." Untuk kabupaten Bogor program ini yang pertama. Dan jadi percontohan, namun faktanya program Samsat online keliling ini sambutannya sangat luar biasa dari masyarakat, " terangnya kepada Potret Bogor.

Masih menurutnya, antusias masyarakat wajib pajak kendaraan dengan sistem ini ternyata direspon positif. Karena masyarakat wajib pajak sangat terbantu dengan layanan jemput bola ini. Minimal dengan adanya layanan ini masyarakat tak usah datang jauh - jauh ke Cibinong ." "Sistem pelayanan pajak Samsat online ini kita berpindah-pindah dalam wilayah kabupaten Bogor ini dan diharapkan supaya memanfaatkan kesempatan ini, karena ini bisa menekan adanya aksi praktek pungutan liar(pungli)", tandas Kepala Cabang yang tugas Di Kabupaten Bogor ini.

Sementara Kepala Desa Cogreg Herdi mengaku sangat senang dengan adanya Samsat Online keliling, menurutnya masyarakat di wilayahnya sangat terbantu karena selain tak perlu ke Cibinong juga hemat waktu. Sudah kewajiban dari pemdes melayani dan mempailitkan kebutuhan warga." Ucapan terima kasih kepada Samsat Provinsi yang sudah membuka gerai pelayanan di desa saya, sehingga hal ini memudahkan warga saya yang memiliki kendaraan roda dua dan empat dalam membayar pajak. Insya Allah giat ini akan jadi agenda rutin pemdes," tandasnya

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita