HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Warga Berharap Pembangunan Ruas Jalan Garehong-Pasir Ipis Tepat Waktu

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 18 Oktober 2017 | 21.43




LEUWILIANG - Pembangunan ruas jalan Pasir Ipis - Garehong sekitar 12 Kilo, yang dibiayai oleh APBD Pemprov Jawa Barat yang nilainya amat besar 40 milyar. Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Bogor dan Sukabumi ini, berharap selesai tepat waktu, mengingat ruas jalan tersebut adalah gerbang utama menuju Tempat Wisata Sawarna serta Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Menurut Warga Kampung  Tanjung Sari, Jatmiko (23), berharap ruas jalan Pasir Ipis-Gatehong selesai tepat waktu, karna ruas jalan tersebut sudah puluhan tahun rusak. Namun dengan di bangunnya ruas jalan yang tembus ke sukabumi bisa mrnjadikan indikator pendapatan warga."Jalan garehong-pasir ipis sudah lama rusak, tapi sekarang sudah ada perbaikan. Saya harap perbaikan tersebut bisa selesai tepat waktu," ujarnya.

Kepala Desa Purasari, Anwar, Mengatakan, pembangunan jalan Pasir Ipis-Garehong, tentunya ini perlu pengawasan dari masyarakat juga karena pemerintah Provinsi melontorkan dana itu untuk mempermudah akses masyerakat Kabupaten Bogor ketika ingin ke Sukabumi." Pembangunan ruas jalan garehong-pasir ipis telah memakan biyaya sekitar 40 Milyar, ia berharap masyarakat perlu pengawasan hingga selesai," pintanya.

Saat di komfirmasi, Asep Wahyuwijaya di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, memaparkan, Ruas jalan itu sangat strategis bagi masyarakat di Kabupaten Bogor dan Kabupateb Sukabumi. Arus wisata dan arus ekonomi di kedua daerah tersebut diharapkan dapat terdongkrak karena infrastruktur yang mantap.

"Dari info yang saya terima di lapangan, pembangunannya sendiri memang agak terlambat karena terkait dengan pemberesan  lahan di Taman Nasional dan PTP Cianten. Tapi, saat mereka merespon dengan baik, malah Dinas PUPR Kab. Bogor yang kurang gesit mengurusnya" Katanya mengakhiri.

Laporan : Zos
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita