HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Syair Islami dan Alunan Alquran Mengalun Dengan Syahdu

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 03 Oktober 2017 | 09.49

Alunan ayat - ayat suci Al quran berkumandang, begitu pula syair lagu yang bernapaskan Islam mengalun diacara lomba Qosidah dan Hapalan surat pendek terdengar menyejukkan hati. 

Bertempat di aula Kantor Kecamatan Kemang Senin (2/10). Para peserta Qosidah dan hafid (hapalan Al quran) dari tujuh Kecamatan unjuk kebolehan dalam melantunkan syair - syair yang bernapaskan Islam. Kecamatan Kemang selaku tuan rumah untuk lomba ini. Kegiatan dari Kementrian agama Kabupaten Bogor dalam rangka jambore majelis ta'lim tingkat wilayah III dengan meliputi 7 Kecamatan diantaranya Kecamatan Parung, Kemang, Ciseeng, Gunung Sindur Rumpin, Tajurhalang dan Rancabungur.

" Lomba ini untuk wilayah III untuk tujuh Kecamatan, dan untuk peserta diwakili dua peserta dengan rincian satu orang peserta hapalan Al quran dan satu grup tim qosidah. Pemenang dari lomba ini akan ikut dalam lomba tingkat Kabupaten Bogor yang akan dihelat pada bulan Desember mendatang," terang ketua panitia dari Kantor Urusan Agama Kemang Ahmad Fatoni, kepada Jurnal Bogor.

Lanjut Fatoni, lomba ini sudah jadi agenda kementrian agama Kabupaten Bogor dan akan jadi agenda rutin dan sebagai bagian untuk melestarikan budaya Islam." Qosidah tak bisa dipisahkan dari syiar Islam maka lomba ini bagian upaya untuk melestarikannya seni budaya islami. Sementara hapalan Alquran bertujuan agar para penghafalnya terus terjaga," tambahnya. 

Kepala Pemerintahan Kecamatan Kemang Ibrahim, menambahkan bahwa acara ini Prakasa KUA Kemang dan pihak Kecamatan Kemang hanya memfasilitasi tempat saja.' Kecamatan hanya bertindak penyedia tempat karena ininhajatan KUA dan MUI Kemang. Namun tetap saja saya berharap acara ini sukses sesuai yang diinginkan," tandasnya.

Masih kata Ibrahim, Peserta antusias mengikuti kegiatan ini, sehingga para grup berlomba-lomba memperlihatkan penampilannya untuk jadi yang terbaik pada acara tersebut." Semoga pemenang dilomba ini dapat mewakili wilayah III diajang lomba tingkat Kabupaten Bogor," pungkasnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita