HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Sampah Di Ruas Jalan Kemang - Parung Membuat Kumuh

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 18 Oktober 2017 | 19.49

Jalan Raya Kemang - Parung merupakan jalur protokol yang selalu ramai oleh kendaraan roda dua dan empat. Jalur ini salah satu jalan Provinsi sebagai akses menuju Jakarta, Tanggerang dan Depok. Namun dibeberapa titik jalan terlihat kumuh oleh tumpukan sampah liar yang dibuang oleh tangan yang tak bertanggung jawab. Salah satunya terlihat di Km.27 Desa Jampang, Kecamatan Kemang.

" Sampah ini kadang baunya sangat menyengat dan sangat menggangu kami. Padahal orang sini tidak pernah buang sampah ditempat tersebut. Mungkin para pembuang sampah itu pada malam hari saat sepi, karena kalau sampah warga di sini (Desa Jampang) sudah ada petugasnya, jadi tidak mungkin buang sembarangan," terang salah seorang warga setempat Yunus, kepada Potret Bogor, (18/10).

Keluhan yang sama dilontarkan oleh Mardiah, salah seorang penjual pulsa.  Menurutnya pembuang sampah bukan warga Desa Jampang, karena dilihat dari sampah merupakan sampah sisa makanan dari pemilik warung tenda saat malam hari." Ini sampah makanan dan saya kira dari para pemilik warung nasi. Dan mereka membuangnya malam hari tapi tetap saja warga terdekat yang dirugikan karena bau dari sampah tersebut sangat menyengat," urainya.

Sementara Kepala Desa Jampang Wawan Hermawan mengaku sangat gerah akibat banyak pembuang sampah diwilayahnya. Padahal dirinya sudah beberapa kali membersihkan sampah tersebut namun tetap saja sampah - sampah tersebut ada." Saya sudah memerintahkan petugas linmas agar menangkap pembuang sampah untuk diberikan epek Hera jika tertangkap. Akibat ulah mereka sehingga wilayah saya terkesan kumuh, padahal ini kan jalur hidup tapi dengan adanya sampah tersebut jadi kurang asri," terang Kades.

Untuk mendapatkan keterangan terkait banyaknya sampah disepanjang ruas Jalan Kemang - Parung maka Jurnal Bogor mendatangi UPT Kebersihan yang berada di Parung. Namun kepala UPT Kebersihan sedang tidak ada ditempat, sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak UPT.

Laporan : Iwan S Pamungkas

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita