HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Saat Senyum 85 Yatim Mengembang Terima Santunan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 29 Oktober 2017 | 12.22


Hari asyura merupakan hari bersejarah bagi umat islam, dimana bertepatan pada tanggal 10 Asyura (Muharam) ini terjadi beberapa peristiwa penting," itulah penggalan kata dari penceramah  KH. Furqon Abdul Ghani ( Ustadz ABG ) saat memberikan tausiah di acara santunan yatim 

Pemerintah Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang bersama seluruh masyarakat desa, memperingati 10 Asyura ( Muharam)  dengan mengadakan pengajian serta Santunan kepada 85  Anak Yatim yang diselenggarakan di halaman kantor Desa, Minggu (29/10). Dalam giat ini Pemdes menghadirkan penceramah kondang yang sering di sebut Ustad ABG.

"Dengan peringatan 10 Muharram atau Asyura yang bertepatan dengan tahun 1439 H. Semoga bisa membawa dampak perubahan yang baik, bukan hanya untuk pribadi muslim namun juga seluruh warga masyarakat Desa Semplak Barat diberikan rezeki yang lancar serta dipermudahkan segala usahanya. Sehingga bisa terus berbagi kepada sesama, terutama para anak yatim dan kaum kurang mampu," terang Kepala Desa Semplak Barat Abdurahman, kepada Jurnal Bogor.

Masih Kata Abdurahman, dirinya amat bersyukur berkat gotongroyong warga Desa dan para donatur yang telah menyisikan sebagian rezekinya untuk yatim. Kades menjelaskan untuk tahun ini anak yatim yang disantuni sebanyak 85 orang, mereka anak yatim dari seluruh wilayah Desa Semplak Barat." Kelangsungan hidup dan kebutuhan mereka sudah jadi tanggung jawab bersama. Maka selain sandang dan papannya, pendidikan juga jadi perhatian kami sehingga mereka para anak yatim tetap bisa mengenyam pendidikan," tambah kades.

Sementara Sekretaris Desa Asep Mulyana menambahkan, dirinya atas nama Pemdes mengucapkan ribuan terima kasih kepada warga yang sudah membantu giat ini. Asep menjelaskan santunan juga selain ajang berbagi kepada sesama juga sebagai upaya melestarikan gotong royong yang sudah jadi ciri dan bagian budaya masyarakat indonesia." Giat seperti ini salah satu momen dimana gotong royong ditumbuhkan dan dijaga, karena ini bagian dari budaya kita. Ucapan terima kasih kami haturkan kepada warga yang sudah ikut berperan aktif," tandasnya

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita