HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Saat e-KTP Sulit Didapat, Pemdes Cari Solusi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 15 Oktober 2017 | 17.00

Jemput Bola Rekam e-KTP, Warga Pondok Udik Antusias

KTP elektronik begitu penting. Sayangnya, proses perekaman kerap memakan waktu yang cukup lama. Itu berakibat pada banyaknya masyarakat yang belum juga mengantongi e-KTP.

Tak heran, ketika ada perekeman masal dilakukan dengan cara jemput bola, warga pun antusias. Seperti yang terlihat di Kantor Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Minggu (15/10).

Di lokasi itu, Pemdes Pondok Udik dan Pemerintah Kecamatan melalui operator e-ktp mengadakan perekaman e-KTP. Tak pelak, puluhan warga memenuhi kantor desa agar bisa mengikuti kegiatan itu.

Menurut Kepala Desa Pondok Udik, M Sutisna perekaman e-KTP secara masal itu diperuntukkan bagi pemula dan lansia serta penyandan disabilitas serta masyarakat Desa Pondok Udik yang belum pernah melakukan perekaman. Dia mengatakan kegiatan di Kantor Desa ini agar mempermudah masyarakat melakukan perekaman dan memperoleh e-KTP. Masyarakat cukup membawa fotokopi kartu keluarga, sudah bisa melakukan perekeman.

“Istilahnya ini jemput bola. Kami sediakan mobil siaga desa untuk menjemput Lansia dan penyandang disabilitas. Perekaman e-KTP ini dilakukan di balai desa Ini tentu agar masyarakat bisa lebih dekat melakukan perekeman. Tak perlu  kecamatan. Untuk persyaratan, warga hanya membawa fotokopi kartu keluarga,” ujarnya kepada Jurnal Bogor.

Ditambahkannya  M Sutisna, masyarakat desa pondok udik sangat mengapresiasi langkah pemdes, dan pemerintah kecamatan, serta RT RW dan BPD yang sudah melakukan sosialisasi kepada warga dengan mengadakan perekaman e-KTP bagi masyarakat di desa pondok udik. Langkah ini sangat efektif karena mempermudah akses warga yang akan melakukan perekeman e-KTP.

“Warga cukup antusias. Lebih dari 100 orang lebih orang yang mendaftar perekaman e-KTP di Desa Pondok udik Jujur ini sangat efektif, membantu warga dalam membuat e-KTP. Mayoritas warga adalah karyawan perusahaan dan terkadang waktunya juga terbatas. Dengan adanya perekaman secara masal ini, setidaknya bisa mempermudah warga yang akan membuat e-KTP,” pungkasnya.

Salah seorang warga Eka Merasa terbantu dengan dilakukannya perekaman di Desa. Dirinya mengaku jika hari biasa tak bisa melakukan perekaman tapi di hari libur kerja bisa. Hal ini yang membuat dirinya terbantu." Terima kasih atas langkah dari Pemdes. Sehingga hari libur pun saya dapat melakukan perekaman KTP," tandasnya.


Laporan : ISP

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita